Bupati Samosir Ajak OPS Tingkatkan Pelayanan Terhadap Penumpang

Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbolon saat menyematkan Pelampung kepada anggota OPS
Partukkoan - Samosir

Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbolon, MM meminta Organisasi Pengusaha Sejenis (OPS) kapal kayu untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada penumpang kapal. Hal itu diutarakannya ketika pihak Pemkab Samosir melalui Dinas Dinas Perhubungan, Komunikasi Dan Informatika (Dishubkominfo) membagikan 1000 pelampung kepada OPS Kapal Kayu dan Feri sebagai transportasi air di Samosir, Jumat (01/07/2016) di Pelabuhan Feri Tomok, Kecamatan Simanindo.

"Pelayanan adalah bagian dari amal. Untuk itu pemerintah berharap dan memohon, agar OPS meningkatkan pelayanan terhadap penumpang. Utamakan keselamatan, dan jangan anggap enteng masalah keselamatan," ucap Rapidin.

Lebih lanjut, Rapidin juga mengajak seluruh OPS dan pelaku wisata yang ada di Samosir, agar membangun satu persepsi, satu tujuan untuk mewujudkan cita bersama, menuju Samosir daerah wisata internasional.

Maka dari itu tambah Rapidin, tetaplah melayani penumpang atau tamu dengan tulus, ramah dan tersenyum. "Jika terdengar kabar buruk mengenai transportasi dan pelayanan terhadap tamu di Samosir, hal itu akan mengurangi kehadiran pengunjung ke Samosir, apalagi jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi," tuturnya.

Untuk itu kita harapkan, agar seluruh pelaku wisata mampu melayani tamu dengan tulus, ramah dan selalu dengan wajah tersenyum, serta tetap menjaga kebersihan lingkungan," kata Rapidin.

Bupati juga berpesan kepada seluruh pemilik Kapal, agar muatan Kapal tidak melebihi kapasitas demi kenyamanan, keselamatan para tamu atau penumpang. Dan Pelampung yang disumbangkan jangan sampai hilang, harus ada pertanggungjawaban dari OPS. Karena itu merupakan aset pemerintah.

Sementara, laporan Kepala Dinas Hubkominfo Samosir Dosi Raja Simarmata, SH, menyebutkan bahwa kebanyakan keluhan para tamu atau penumpang Kapal ialah terletak pada permasalahan pelayanan, kenyamanan dan kebersihan. (Tim-Hel)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment