Dengan Aplikasi ini, anda bisa berkaraoke dengan Artis Papan Atas

Bentuk akun smule | doc: Partukkoan
Partukkoan - Medan

Banyak orang memiliki hobby bernyanyi, bahkan untuk menyalurkan hobby bernyanyi seseorang siap mengeluarkan biaya yang besar. Mencari tempat karaoke hingga pergi ke kafe-kafe untuk bersantai sambil bernyanyi sebagai sarana penyaluran bakat terpendam yang dimiliki.

"Kalau lagi waktu senggang, saya pasti pergi karaokean. Biasalah lae, menyalurkan bakat," tutur Naibaho kepada Partukkoan, Rabu (27/07/2016) di Onan Baru Pangururan.

Sembari mengkemas barang dagangannya, pria lajang itu mengatakan bahwa bernyanyi bersama kawan di kedai tuak atau di karaokean bermanfaat bagi kesehatan pikiran. "Yang penting happy kan le, tapi tetap menjaga waktu, jangan jadi itu pula yang buat kita sakit," ujarnya.

Disinggung tentang bakat bernyanyinya jika dikolaborasi dengan penyanyi ternama seperti Judika, Citacitata dan yang lain-lain, Naibaho hanya tersenyum seolah tidak yakin bisa berkolaborasi dengan mereka. "Haha..haha, mana mungkin lae, bisa kita duet sama penyanyi-penyanyi terkenal," katanya tertawa.

Hasil penelusuran partukkkoan.com, saat ini untuk bisa berduet dengan penyanyi-penyanyi papan atas, baik dalam negeri maupun luar negeri bukanlah hal yang tidak mungkin. Sebuah aplikasi untuk smartphone atau ponsel pintar ternyata mampu mewujudkannya.

Nama aplikasi itu adalah smule. Aplikasi ini merupakan aplikasi terbaik dalam berkaraokean. Didalamnya terdapat ratusan bahkan ribuan lagu yang telah di format hanya musik yang memungkinkan kita bernyanyi karaoke. 

Selain data base musik yang lengkap, smule juga bisa ditambah lagu oleh pemilik akun sesuai dengan keinginan sendiri. Didalam smule juga tersedia lagu-lagu para artis yang telah diatur bernyanyi duet dengan pengguna lainnya. Smule mampu memberikan kreatifitas sesuai kemampuan penggunanya.

Aplikasi ini tersedia di play store dan gratis. Meski gratis, kita masih bisa menggunakannya namun diberi batasan kepada penggunanya. Jika ingin mendapatkan akses penuh (VIP) maka pengguna diwajibkan membayar senilai Rp.12.000 untuk masa sebulan.

Walau demikian, sebenarnya tanpa harus membayar, kita juga bisa mendapat akses VIP dengan menggunakan sebuah aplikasi lainnya, supaya akses penuh kita dapatkan, android juga harus di root terlebih dahulu. Mendengar hal itu, Naibaho kemudian akan mencoba aplikasi tersebut. "Nanti ku cobalah, biaya karaokean aja kita siap, apalagi ini, gratis lagi," pungkasnya.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment