Militer Filipina Serbu Militan Abu Sayyaf, 40 Tewas

Partukkoan

Militer Negara Filipina dibawah perintah Presiden yang baru dilantik Rodrigo Duterte melakukan serangan kepada kelompok Abu Sayyaf. Serangan itu dikabarkan menewaskan 40 anggota militant dan 25 lainnya mengalami luka-luka.

Demikian dikatakan Mayor Jenderal (Mayjen) Filemon Tan jurubicara militer Filipina kepada Asian Correspondent, Selasa (12/7/2016). “Sebanyak 22 anggota militan tewas kemudian 16 lainnya terluka dalam serangan yang dimulai sejak pekan lalu di hutan di Provinsi Sulu. Satu tentara juga tewas dalam peristiwa itu,” kata Filemon.

Operasi tersebut katanya telah dikoordinasikan dengan polisi dan pemerintah Provinsi Sulu dan Basalian. “itu dilakukan untuk menetralisir kelompok Abu Sayyaf,” tambahnya.

Kelompok Abu Sayyaf
Sebelumnya Presiden Duterte telah member peringatan kepada kelompok Abu Sayyaf agar tidak melakukan penculikan lagi demi meminta uang tebusan. Militer Filipina mengklaim serangan itu akan membuat kelompok ekstremis Abu Sayyaf terguncang.

Dikabarkan, beberapa waktu lalu, 3 WNI kembali diculik kelompok itu di perairan Malaysia dan menurut Kementerian Luar Negeri Indonesia, posisi WNI yang disandra suda berada di Filipina.

Tujuh WNI diculik pihak Abu Sayyaf sampai saat ini masih disandra, dan pihak Pemerintah RI masih terus melakukan upaya pembebasan terhadap sandera.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment