Miris, Diduga Ada Calo Feri Di Pelabuhan Ajibata Samosir

Partukkoan - Samosir

Salah seorang warga samosir Ramses Tampubolon mengaku resah atas tindakan oknum calo di Pelabuhan Feri Ajibata yang diduga mematok harga jalur khusus agar dapat masuk ke dalam kapal Fery Ajibata hingga mencapai Rp. 500 ribu.

Kekesalan itupun akhirnya dituangkannya dalam postingan facebooknya, Kamis (07/07/2016) malam. "Sangat........Miris....terjadi di Pelabuhan FERY Ajibata tadi Sore 07 Juli 2016....Banyak bermunculan Calo akibat antirian panjang....Mereka.mematok 500 ribu jalur khusus untuk masuk ke Fery jalur Khusus...Kesal dan Resah di utarakan Wisatawan Asal Sumatra Barat dan DKI.Jakarta.....Niat pengen ke Samosir tetapi Mereka di sambut dengan Cara yang tidak pantans.....Sangat miris....memalukan.......," tulis akun @Ramses Tampoe.

Pemilik akun @Ramses Tampoe ketika dihubungi wartawan via seluler membenarkan kejadian tersebut. "Banyak yang resah atas perlakuan para calo di Pelabuhan Feri Ajibata lae. Sore tadi mereka mematok harga Rp. 300 ribu agar bisa masuk Feri tanpa mengikuti antrian," ketusnya kesal.

Tapi sore ini sambung Ramses, tarif itu berubah menjadi Rp. 500 ribu. Dan sampai malam ini tepatnya pukul 22.20 wib, antrian masih berlangsung di pelabuhan Ajibata.

Melalui pesan singkat, Ramses dengan gamblang mengatakan bahwa kejadian tersebut berlangsung di Jembatan Ajibata dan di HKI Ajibata.

Menanggapi hal itu, Kepala Dishubkominfo Kabupaten Samosir Dosi Raja Simarmata, SH melalui Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir Jagogo Sagala saat dikonfirmasi wartawan (07/07) pada pukul 22.10 wib mengaku belum mengetahui dan belum mendapat laporan terkait hal itu.

"Kita tidak tahu ada kejadian seperti itu, dan sampai saat ini, belum mendapat laporan dari anggota yang selalu standby dilapangan," kata Jagogo.

Dirinya juga menjelaskan, petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir ditempatkan hanya di Pelabuhan Simanindo, dan akan tetap standby selama 24 jam. "Kita tempatkan petugas di Pelabuhan Simanindo untuk 24 jam. Karena Feri akan beroperasi 24 jam selama liburan ini," Ucapnya. (Helbos)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment