Samosir Dilanda Batuk dan Flu, Ini Cara Mengatasinya

Partukkoan - Samosir

Kondisi cuaca yang tidak menentu ternyata kerap menimbulkan penyakit ringan seperti flu dan batuk. Meski ringan namun penyakit tersebut kerap sangat menjengkelkan karena dapat mengganggu aktivitas keseharian kita.

Pantauan media ini, penyakit ini banyak menjangkiti warga di Samosir, hal itu karena kondisi cuaca akhir-akhir ini yang tidak menentu. Namun tidak perlu khawatir, untuk mengatasi hal itu ada beberapa tips yang akan diutarakan disini.

Dalam mengatasi penyakit batuk dan flu sebenarnya dapat dilakukan dengan banyak istirahat serta mengkomsumsi beberapa buah yang dianggap para peneliti dapat mengatasi penyakit itu.

Menurut peneliti, Pepaya, belimbing dan jeruk nipis mampu mengatasi penyakit yang diakibatkan virus itu. "Pepaya, belimbing dan jeruk nipis mampu mengatasi batuk disertai flu. Buah-buahan ini mengandung berbagai zat yang efektif untuk meredakan batuk dan flu," tulis para peneliti dalam buku terapi jus.

Sebagaimana diketahui, pepaya mengandung vitamin A, B1, B2, C, E, niasin, fosfor, magnesium, zat besi, kalium, kalsium dan seng yang mampu meredakan demam dan membersihkan kelebihan lendir pada tubuh.

Kemudian belimbing, memiliki serat, vitamin C dan beta karoten yang dapat membersihkan lendir dalam tubuh serta mengatasi flu.

Sementara jeruk nipis memiliki kalsium, fosfor, vitamin C, magnesium, zat besi, sodium, vitamin A dan B yang dapat menambah kekebalan tubuh. “buah ini mampu membentuk imun dalam tubuh yang dapat dijadikan sebagai antiradang,” tulis peneliti.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment