Samosirgreen dan Masyarakat Pardugul Gelar Clean Up Danau Toba

Partukkoan - Samosir

Samosirgreen bersama Masyarakat Pardugul melakukan Clean Up Danau Toba, sekira pukul 09.30 wib, Jumat (29/07/2016) di pinggiran pantai Danau Toba Desa Pardugul. Kegiatan ini merupakan tindaklanjut rencana Pemerintah Desa, Badan Permusyarawatan Desa (BPD) serta Media Samosirgreen atas banyaknya tumpukan sampah yang berserakan di sekitar pantai Pardugul.

"Pembersihan tepi pantai dari sampah-sampah yang berserakan hari ini, sudah kita rencanakan sebelumnya. Ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan danau toba, serta untuk mendukung pariwisata Samosir," kata Kepala Desa Pardugul Gunawan Sinurat kepada wartawan Jumat (27/07) di lokasi.

Kegiatan seperti ini kata dia akan terus dilakukan dan meminta agar warga tetap menjaga kebersihan."Kita himbau supaya warga tidak sembarangan membuang sampah, karena danau toba bukan tong sampah," tegas pria yang suka bergaul itu.

Lebih lanjut, Gunawan juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Samosir melalui Dinas Tarukim yang telah bersedia menyiapkan truk sampah dalam kegiatan itu.
Pemerintah Desa, Samosir Green, Warga serta beberapa awak media ikut melakukan clean up Danau Toba di Pinggir Pantai Pardugul, Jumat (27/07/2016)
Di lokasi yang sama, Dirut radio Samosirgreen Fernando Sitanggang, SH, MH mengaku akan tetap mendukung kegiatan clean up danau toba. "Kegiatan-kegiatan seperti ini sangat positif dan baik dilakukan secara berkesinambungan, dan kita akan selalu siap untuk mendukung dan berpartisipasi didalamnya," ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan, Samosirgreen juga akan menyiapkan 2 buah tong sampah ditempat biasa warga mandi atau mencuci pakaian. "Supaya warga tidak lagi membuang bungkus deterjen, shampo dan yang lainnya dengan sembarangan. Karena sudah ada tong sampah," pungkasnya. (Helbos)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment