Sertijab Kepala BPN Samosir dan Dairi diwarnai penyerahan Ulos

Kepala BPN Samosir Jusen Faber Damanik dan Kepala BPN Samosir yang lama Hiskia Simarmata saat menerima ulos dari para staf BPN | Foto: Marco tampan
Partukkoan - Samosir

Serah terima jabatan (sertijab) Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Samosir dan Dairi yang berlangsung di Hotel Saulina, Rabu (27/07/2016) berlangsung hikmad dan disertai penyematan ulos oleh pegawai BPN Samosir kepada pejabat lama dan pejabat yang baru menjabat.

Kepala BPN Kabupaten Samosir yang baru Jusen Faber Damanik, SH bersama pejabat lama Hiskia Simarmata, SH, sebelumnya telah dilantik pada hari Jumat lalu tanggal (15/07/2016) oleh Kakanwil BPN Provinsi Sumatera Utara.

Selain serah terima jabatan dari BPN Samosir, di lokasi itu juga dilakukan serah terima jabatan Kepala BPN Kabupaten Dairi, sebab sebelumnya Hiskia Simarmata juga merupakan Plt. Kepala BPN Kabupaten Dairi yang menjabat selama 3 bulan lamanya. Penyerahan jabatan juga ditandai dengan penandatanganan bersama dari Hiskia Simarmata, M.Si kepada Kepala BPN Kabupaten Dairi yang baru Rosalina Tamba.

Dalam acara itu turut hadir, Kepala BPN Kabupaten Karo yang baru menjabat Netral Sitepu, para pegawai BPN Kabupaten Samosir dan juga Dairi.

Hiskia Simarmata, M.Si yang saat ini menjabat sebagai Kepala BPN Kabupaten Simalungun dalam sambutannya mengaku terharu selama menjabat sebagai Kepala BPN Samosir. "Saya terharu, saya seperti sekolah di Samosir ini. Ini pelajaran baik bagi saya. Saat di samosir banyak kenangan dan pengalaman. Terutama rekan-rekan saya yang mendampingi saya selama ini. Saya bangga terhadap anggota saya, mereka itu berani," ucapnya.

Selain itu, dirinya juga bangga atas dilantiknya Netral Sitepu menjadi Kepala BPN Kabupaten Karo. "Ini kebanggaan buat saya, karena pak Netral Sitepu ini dulu adalah anggota saya di Dairi. Sebelumnya bapak ini menjabat sebagai Kasubbag Tata Usaha di BPN Dairi," tuturnya gembira.

Dikesempatan itu, Hiskia juga meminta maaf kepada seluruh saudar-saudara saya yang ada di Samosir, secara khusus bagi pegawai-pegawai yang saya tinggalkan di BPN Samosir. "Jika ada kata-kata atau sikap saya yang kurang baik selama memimpin di BPN Samosir, saya minta maaf," ucapnya.

Masih di lokasi yang sama, Kepala BPN Dairi, Rosalina Tamba dalam sambutannya mengatakan bahwa kita semua merupakan keluarga. Dia berharap supaya tetap saling dukung dalam melaksanakan pekerjaan. "Mari kita saling dukung dan satu gerak dalam menjalankan tugas," kata mantan Kepala Subdirektorat Sengketa Landreform di Kementerian Agraria Dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional itu.

Sementara itu, Kepala Kantor BPN Samosir, Jusen Faber Damanik, SH mengucapkan Terimakasih atas para tamu undangan dan berharap dapat melanjutkan tugas-tugas sebelumnya dengan hasil yang lebih baik. "Dan semua itu akan terwujud dengan bekerjasama. Jika kita saling bahu membahu dalam bekerja," harapnya kepada pegawai di BPN Samosir.

Menurut Faber untuk mendapatkan hasil yang maksimal, harus menjadi sapu lidi dan bukan lidi sapu. "Ada beberapa hal yang menjadi tugas awal, yaitu Legalisasi asset, MOU HKBP untuk menyerahkan sertifikat HKBP serta pelayanan secara berkala kepada masyarakat," tutupnya.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment