15 Tim Dragon Boat Samosir Bertanding Hari Ini

Partukkoan - Samosir
 
Sebanyak 15 tim Dragon Boat dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Samosir, berlaga di Danau Toba hari ini, Kamis (25/08/2016) tepatnya di Pantai Ancol Pasanggrahan Pangururan dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas). Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga.

"Saya harapkan kepada seluruh tim, agar belajar menahan emosi, sportif, sabar, karena kita semua bersaudara. Apapun hasilnya, dapat diterima dengan ikhlas. Saling menghargai. Yang menang tetap menghargai yang kalah dan sebaliknya, hargai yang berprestasi," himbau Wakil Bupati saat membuka lomba Dragon boat antar Kecamatan secara resmi.

Untuk Dinas Sostekpora Samosir, Juang meminta agar meningkatkan semua cabang olahraga yang ada di Samosir, serta membina dengan baik atlit Samosir. Dan dikatakannya, bahwa pemerintah Samosir siap untuk mendukung, bahkan berencana membangun gelanggang olahraga di Samosir.
Para Peserta Dragon Boat Siap Bertanding
Ketua KONI Samosir Dinar Simbolon dalam sambutannya menyebutkan, pertandingan ini digelar bukan semata untuk memperebutkan hadiah, tetapi lebih kepada prestasi, agar dapat melanjutkan prestasi olahraga Samosir bidang Dragon boat yang pernah juara di Thailand pada tahun sebelumnya.

Dinar juga sangat menyesalkan, tim dayung Samosir tidak bisa mengikuti PON karena tidak lolos pada pra-PON di Palembang. "Tim dayung kita pernah juara di Thailand, namun tahun ini tidak bisa mengikuti PON karena tidak ada generasi. Tim sebelumnya tidak bisa ikut lagi karena faktor usia. Untuk itu, kita harapkan lahir generasi baru dari pertandingan hari ini," ucap Dinar.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga Dinas Sostekpora Samosir Bresman Simbolon dalam laporannya menyampaikan, sumber dana kegiatan digelar bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Samosir tahun 2016.

Pembukaan lomba Dragon boat berlangsung di depan Rumah dinas Bupati Samosir Pasanggrahan Pangururan. Dalam acara itu turut dihadiri Ketua Pertina Samosir Hendrik Naibaho, perwakilan dari Polres Samosir, seluruh peserta, serta disaksikan ratusan masyarakat Samosir.

Berikut nama-nama serta jumlah peserta tim dayung antar Kecamatan berlangsung hari ini, Kamis (25/08/2016) di Pantai Ancol Pangururan Kabupaten Samosir :

  1. Sitio-tio Nauli I (16) orang
  2. Sitio-tio Nauli II (16) orang
  3. Siraja Tipis Janji Raja Sitio-tio (15) orang
  4. Samosir Nauli Pangururan (15) orang
  5. Siogung-ogung Kec. Pangururan (15) orang
  6. Popsir Rianiate Kec. Pangururan (16) orang
  7. Tanjung Bunga Kec. Pangururan (16) orang
  8. Pusuk Buhit Sianjur Mula-mula (15) orang
  9. Sipitudai Sianjur Mula-mula (16) orang
  10. Marlumba I Kec. Simanindo (15) orang
  11. Marlumba II Kec. Simanindo (15) orang
  12. Kecamatan Harian (15) orang
  13. Vit-Jos Kec. Palipi (15) orang
  14. Club Dayung Speed Kec. Palipi (15) orang
  15. Boat Palipi Kec. Palipi (15) orang
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment