Akibat Korupsi Dana Desa, Camat Di Daerah ini Ditahan

Partukkoan

Salah satu tersangka kasus korupsi Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), Camat Dakopemean, Kabupten Tolitoli ditahan pihak Kejaksaan Negeri Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Kacabjari Kejari Laulalang, Kabupten Tolitoli, Adief Swandaru SH mengatakan, penahanan tersangka dilakukan pada Rabu (3/8) sekitar pukul 17.00 waktu setempat dan saat ini SL dititip sementara di Rumah Tahanan (Rutan) Tolitoli.

SL menjadi salah satu tersangka kasus korupsi dana desa dan ADD Desa Galumpang Tahun 2015 bersama dua tersangka lainnya yakni Bendahara Desa Galumpang M dan Pejabat Pelaksana Teknis Pengelolaan Keuangan Desa Galumpang (PTPKD) AD. M dan AD sudah lebih dahulu ditahan. "Kami menahan SL untuk kepentingan persidangan," katanya dikutip dari antara, Kamis (04/08/2016).

Adief mengatakan ketiga tersangka rencananya akan diterbangkan ke Kota Palu untuk menjalani penahanan di Rutan Maesa. Sesuai jadwal persidangan Tipikor PN Palu, para tersangka akan menjalani sidang perdana pekan depan.

Dalam kasus itu, para tersangka diduga menggelapkan honor pegawai masjid dan penyelenggaraan kegiatan desa yang mengakibatkan kerugian negara sekitar Rp 130 juta. (Pr-02/ant)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment