Cuti atau tidak Cuti, Warga Samosir Yakin Ahok Bakalan Menang

Ginernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama Presiden RI Joko Widodo dan Pendiri Partai Nasdem Surya Paloh ketika Halal bi halal bersama masyarakat Pulau Kelapa dan Pulau Harapan | Instagram
Partukkoan - Samosir

Pemilihan Kepala Daerah di DKI Jakarta tinggal menghitung bulan. Kisruh persoalan cuti Calon petahana Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pun terus bergulir, bahkan cuti kali ini sesuai dengan UU Pilkada yang baru mencapai 4 bulan lamanya.

Meski demikian, bukan berarti Ahok mau menentang atau menggugat persoalan cuti yang tertuang dalam UU Pilkada itu, hanya saja karena waktu cuti tersebut menurutnya sangat lama dan berbeda dengan cuti para calon petahana pada UU Pilkada sebelumnya.

"Saya tegaskan berulang-ulang, saya sepakat, setuju kalau mau kampanye harus cuti. Saya bukan gugat ke MK minta cuti kalau kampanye. Saya cuma keberatan kenapa saya dipaksa harus cuti hampir 4 bulan? Saya enggak kerja," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Senin (8/8/2016).

Informasi yang dihimpun, jadwal kampanye yang disusun KPU DKI memang hampir 4 bulan lamanya, yaitu, mulai 28 Oktober 2016-11 Februari 2017, sementara cuti kampanye pada UU Pilkada sebelumnya hanya beberapa hari, tidak selama masa kampanye.

Ahok kemudian membuat perbandingan dirinya dengan PNS, saat PNS tidak masuk kerja selama 45 hari maka PNS tersebut bakalan dipecat. "Buktinya aja PNS kalau enggak kerja 45 hari enggak masuk dipecat. Kalau kamu lebih dari seminggu tidak masuk kamu cuti aja diganti orang lain," tambah Ahok

Sementara, seorang warga Samosir L. Sihaloho (42) memprediksi bahwa Ahok tetap akan menang di Pilkada DKI nanti. "Cuti atau tidak cuti, Ahok bakalan tetap menang nantinya. Mau 1 bulan, 2 bulan atau berbulan-bulan juga, saya yakin kalau Ahok itu pasti menang,"kata warga Sialanguan itu yakin kepada Partukkoan, Senin (08/08/2016) di Pangururan.

Menurutnya, ketegasan serta kinerja Ahok selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta telah terbukti. "Ahok satu-satunya pemimpin yang paling tegas, Kalijodoh saja selesai dibuatnya, coba siapa yang berani sebelim Ahok," kata pria yang sangat mengagumi Ahok itu.

Hampir mirip dengan Sihaloho, seorang Tokoh Pemuda Samosir Marcopolo Sitanggang juga menyakini Ahok memenangkan Pilkada DKI 2017 mendatang. "Sudahlah, jangan banyak kali berdebat, Ahok bukan hanya terpanggil tapi juga sudah terpilih," kata Pria murah senyum itu.

Lebih lanjut, Marco menilai bahwa Ahok bagai sebuah pohon Kekar yang tinggi. "Semakin tinggi sebuah pohon maka semakin keras angin menerpanya. Itu kondisi Ahok saat ini. Banyak pihak kalang kabut kan," kata Sekretaris Kompptras Kabupaten Samosir ini.

Melihat itu kata dia, kondisi Ahok saat ini mirip kondisi Jokowi saat mencalonkan diri sebagai Presiden beberapa waktu lalu. "Semua lapisan cinta Pak Jokowi, karena ada "sesuatu" yang memikat. Demikian juga Ahok, ada "sesuatu" yang memikat rakyat. Maka saya yakin Ahok pasti menang," kata Suami dari boru Sianturi itu.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment