Desa Sigaol Marbun Palipi Gelar Rapat Sosialisasi Teknis ADD 2016

Warga dan Aparat Desa Sigaol Marbun saat mengikuti sosialisasi tekniks pelaksanaan ADD 2016 | Foto: Harmoko Sinaga
Partukkoan - Sigaol Marbun 

Dalam rangka pelaksanaan Kegiatan Fisik di Desa, Masyarakat Desa Sigaol Marbun Palipi melaksanakan Rapat Sosialisasi Kegiatan Teknis di Gedung GKMI Jl. Hamente Sigaol Marbun, Selasa (2/8) untuk Pembangunan Fisik dari ADD/Dana Desa TA. 2016. 

Kecamatan Palipi secara terjadwal dari setiap desa melaksanakan Rapat Sosialisasi Kegiatan Teknis pembangunan fisik di masing-masing desa. Hal ini dilakukan sesuai instruksi Camat Palipi Toga Raja Sinaga dalam rangka meningkatkan keterbukaan dan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk pelaksanaan pembangunan di desa. 

Camat Palipi Toga Raja Sinaga mengatakan bahwa sosialisasi ini akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan partisipasi masyarakat serta meningkatkan keterbukaan informasi pembangunan kepada masyarakat desa. "Rapat Sosialisasi ini diharapkan akan meminimalisir permasalahan pembangunan di desa, khususnya permasalahan pelepasan lahan yang sering menjadi masalah utama desa dalam melaksanakan pembangunan," terang Toga Raja. 

Toga Raja juga menyampaikan bahwa Sosialisasi diharapkan menjadi sarana tanya jawab tentang panjang, lebar, bentuk bahkan rencana detail pembangunan fisik di desa yang akan disampaikan Pendamping Desa Teknik yang ada di Kecamatan Palipi.

Rapat Sosialisasi Desa Sigaol Marbun dihadiri oleh masyarakat desa dari 3 dusun yang ada di desa tersebut. Dalam rapat sosialisasi tersebut Pendamping Teknik menjelaskan rencana bangunan fisik yang ada di desa tersebut, seperti Pembangunan Plat Dwiker, Rabat Beton, serta Tembok Penahan Tanah yang berguna untuk menahan tanah badan-badan jalan di desa Sigaol Marbun. Dana Desa yang disalurkan di Desa Sigaol Marbun sebesar Rp. 648.150.000. (HM)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment