Dua Orang Diduga Teroris Ditangkap Datasemen Anti Teror Polri

Partukkoan - Lampung

Dua orang terduga teroris D dan A ditangkap Detasemen Khusus Antiteror Mabes Polri di Dusun I Tirto Kencono, Kampung Tanggulangin Punggur, Lampung Tengah, Senin (15/8). 

Akibat penangkapan itu, warga sekitar mengaku terkejut, pasalnya selama ini tidak ada yang mencurigakan dari keduanya. Meski demikian, warga juga tidak menampik bahwa akhir-akhir ini kedua terlihat tertutup dan sering keluar malam.

"Saya kaget, saat itu masih mengelas tiba-tiba ada mobil yang isinya penuh petugas bersenjata laras panjang. Selama ini tidak ada yang mencurigakan, tapi memang akhir-akhir ini keduanya sering keluar malam dan agak tertutup," kata Joni, Selasa (16/8).

Kapolres Lampung Tengah AKBP Dono Sembodo membenarkan penangkapan kedua orang tersebut. Menurutnya, pihaknya hanya melakukan pengamanan di lokasi. "Iya benar ada penangkapan terduga teroris oleh tim Mabes Polri. Kami hanya membantu pengamanan lokasi penangkapan," ujar AKBP Dono Sembodo Selasa (16/8).

Lebih lanjut, pihaknya hanya melakukan sterilisasi lapangan, karena untuk kelanjutannya akan ditangani pihak Mabes Polri.

"Kami dari Polres hanya membantu sterilisasi lokasi penangkapan. Untuk proses selanjutnya itu langsung ditangani Mabes Polri. Saya juga tidak tahu, mereka langsung dibawa ke Polda Lampung atau Mabes Polri," kata AKBP Dono Sembodo dikutip dari Antara.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment