HUT Kemerdekaan RI-71, Terpidana Kasus Teroris Dapat Remisi 3 Bulan

Partukkoan - Bandung

Berdasarkan peraturan perundang undangan peraturan sembilan terpidana kasus terorisme di Jawa Barat dianggap sudah memenuhi hak remisi umum sesuai dengan hak dan kewajibannya.

"Napi teroris ini sudah melaksanakan kewajibannya, termasuk mengikuti kegiatan pengenalan pancasila dan UUD 1945 selama berada dalam tahanan," kata Kepala Kantor Wilayah Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Jawa Barat, Agus Toyib, Rabu (17/8/2016).

Kesembilan terpidana kasus terorisme itu termasuk salah satu didalamnya ialah Abu Bakar Ba'asyir yang dihukum selama 15 tahun penjara karena terbukti sebagai aktor intelektual dalam kasus pelatihan bersenjata api di Pegunungan Jalin Jantho Aceh Besar, Februari 2010 lalu.

"Abu Bakar Ba'asyir diberikan mendapatkan remisi selama tiga bulan. Ini tahun kedua remisi yang diberikan buat dia," kata Agus.

Secara umum, pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekan ke-71 RI, terdapat 11010 narapida yang mendapat remisi di Jawa Barat diantaranya, Remisi Umum I sebanyak 10.354 orang dan Remisi Umum II atau langsung bebas sebanyak 656 orang. (Prt 02-Okz)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment