Jangan Sepele Sama Jengkol, Kalian Baca Ini

Partukkoan - Samosir

Jengkol adalah makanan dalam spesias kacang yang disebut dengan nama latin Archidendron pauciflorum dan sangat digemari oleh laki-laki sebagai penambah sedapnya makanan.
Jengkol sang Pil Dewa
Selain dianggap sebagai "pil dewa" jengkol juga menjadi bahasa trend di samosir, khususnya bagi para kaula muda yang ada di samosir. Seorang remaja (ABG), pegawai, bahkan orang tua akan membawa nama jengkol dalam bahasa keseharian mereka.

"Joreng, nunga idia hamu. Leleng au paima on dison. Hatop hon ro da joreng..," ucap seorang pria ketika menghubungi rekannya melalui seluler, Senin (01/08/2016) di Pangururan sebagaimana diamati partukkoan.

Dari sisi kesehatan, jengkol biji besar itu memiliki manfaat yang luar biasa. Menurut para ilmuwan, jengkol ternyata memiliki khasiat dalam membunuh sel kanker ganas. Kehebatan jengkol ini bahkan melebihi metode pengobatan kemotrapi. Dampak yang paling nyata dari kehebatan jengkol adalah membunuh sel kanker penyebab tumor dan juga kista.

Buah yang bau ini mampu "melibas" hampir semua jenis sel penyebab kanker. Selanjutnya komsumsi jengkol dapat mengatur tekanan darah yang terlalu tinggi & bermanfaat juga sebagai anti depresan dalam memerangi stres.

Seperti diungkapkan, Institute of Health Sciences, 819 Sweden Riset Biosains. L. L. C. Cause Street salah satu institusi produsen obat terbaik di dunia, Jengkol mampu menghancurkan beberapa sel kanker ganas di 12 kanker, termasuk kolon, payudara, prostat, paru-paru serta pankreas.

Tapi, disarankan juga tidak terlalu banyak mengkonsumsi jengkol, khususnya bagi pria. Sebab jika terlalu berlebihan akan menyebabkan keracunan jengkol. Akan terjadi obstruksi kemih.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment