Kasus Bella, Wanita Harus Waspada Jika Kenalan Dengan Pria Di Medsos

Bella | Foto: FB
Partukkoan

Belajar dari kasus pembunuhan Bella Oktavini (20) oleh kenalannya Fajar Firdaus Persada Putra (23) yang baru dikenal selama satu tahun melalu media sosial, maka wanita harus berhati-hati, jangan mudah percaya apalagi terhadap pria. Demikian kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono, Kamis (4/8/2016) malam.

Menurutnya untuk bertemu juga jangan berduaan dan harus ditemani. “Syukur-syukur bila ada keluarga yang mau menemani,” tambahnya.

Menurut informasi, kesediaan Bella bertemu dengan pelaku, karena pelaku mengiming-imingi korban uang 1 juta karena korban saat itu sangat membutuhkan.

"Yang seperti itu (masalah keuangan) kan isu yang sensitif. Sulit juga untuk mengawasinya. Tapi yang paling aman adalah bila ada masalah ekonomi jangan melakukan perbuatan-perbuatan yang rawan, seperti menulis di medsos. Bila butuh uang jangan share di medsos, pasti pria hidung belang langsung merespon. Lebih baik cerita ke teman atau keluarga," lanjut Awi.

Kasus pembunuhan terjadi di hotel kawasan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Motif pembunuhan diketahui karena tersangka mau menguasai harta milik korban. Setelah membunuh Bella, tersangka kemudian membawa handphone, uang di dompet sebesar Rp 600 ribu serta sebuah modem milik korban.

Tersangka juga dikenal sebagai seorang Palyboy, terbukti selain Bella masih ada 4 wanita lainnya yang jadi korban meski tidak sampai dibunuh oleh tersangka. Tersangka mengaku terpaksa untuk membunuh Bella karena keduanya terlibat cekcok akibat cemburu lantaran adanya BBM yang diterima oleh Fajar dari wanita lain.

"Setelah mereka berhubungan badan, tiba-tiba ada BBM masuk ke nomor pelaku dari seorang wanita," kata Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Eko Hadi Santoso kepada wartawan di Mapolres Jaksel, Jl Wijaya 2 Kebayoran Lama, Jaksel.

Akibatnya terjadi cekcok diantara mereka dan akhirnya berujung pada pencekikan korban oleh tersangka hingga tewas.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment