Kedatangan Jokowi Ke Samosir Belum Bisa Dipastikan

Partukkoan - Samosir

Presiden Joko Widodo rencananya akan melakukan kunjungan ke Sumut selamat tiga hari mulai hari Jumat (19/08/2016) hingga Minggu (21/08/2016). Dalam agenda perjalanan Presiden Jokowi, ribuan personil terdiri dari anggota Poldasu dan juga TNI akan diturunkan sebagai pengamanan.

Menurut informasi yang beredar, salah satu daerah yang ikut dikunjungi Joko Widodo adalah Samosir tepatnya daerah Tomok Kecamatan Simanindo.

Meski informasi tersebut telah diketahui warga, namun warga belum yakin jika Jokowi akan "bertandang" ke Samosir. "Na ujui pe hea do diberitahon neng Ro Amang Jokowi tu son. Ale dang ro kan? (Dulu pun pernahnya dikabarkan Jokowi mau datang ke Samosir, tapi kan tidak jadi datang)," ucap seorang warga Samosir kepada Partukkoan, Kamis (18/082016).

Menurutnya, kabar kedatangan Jokowi ke Samosir membuat warga senang, hanya saja jika kedatangan itu ternyata tidak jadi, tentu akan membuat warga kecewa. "Jadi kita lihat aja lah nanti, kalau datang kita warga Samosir pastilah senang. Kalau ngga datang pun, ya tidak apa-apa juga," katanya santai.

Kabag Humas Samosir, Lemen Manurung ketika dikonfirmasi Partukkoan via seluler, Kamis (18/08/2016) belum dapat memastikan kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu ke Samosir. "Sampai saat ini belum ada rapat tentang itu, tapi informasi yang saya dengar ada rapat sekarang di Provinsi," kata Lemen Manurung.

Untuk Humas Samosir sendiri kata dia belum bisa memastikan tentang kedatangan Presiden Jokowi ke Samosir. "Jadi kalau Humas sendiri belum tahu info kepastiannya," ucap juru bicara Pemkab Samosir itu.

Informasi yang dihimpun partukkoan dari berbagi sumber, Jumat (19/08/2016), Presiden Jokowi bersama rombongan akan beranjak dari Bandara Kualanamu menuju Bandara Binaka, Gunungsitoli. Kemudian esoknya Jokowi menuju Bandara Silangit Tobasa untuk menghadiri sejumlah kegiatan.

Presiden Jokowi juga dijadwalkan menginap di Parapat  dan di hari ketiga, Minggu (20/08/2016) Jokowi dan rombongan akan ke Tomok Samosir dan kembali lagi ke Balige. Dari situ (Balige) Presiden dan rombongan kemudian kembali ke Bandara Kualanamu Medan.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment