Layanan transportasi Online Uber Akan Ganti Google Maps

Partukkoan - Samosir

Google Maps diketahui sebagai peta penunjuk jalan atau peta penunjuk lokasi. Jasa google maps juga banyak digunakan oleh perusahan-perusahan lain yang berhubungan peta, salah satu jasa transportasi online.

Namun kini, salah satu fitur perusahaan google itu dikabarkan tidak akan digunakan lagi oleh penyedia jasa transportasi online uber, karena mereka akan menggunakan peta sendiri. Tidak tanggung, Uber bahkan berani menyiapkan dana hingga USD 500 juta atau sekitar Rp 6,5 triliun untuk membuat peta sendiri.

"Peta yang kami gunakan memang bagus buat permulaan, tapi beberapa informasi tidak terlalu relevan untuk Uber. Ada banyak hal yang ingin lebih kami ketahui misalnya pola lalu lintas dan lokasi jemput antar yang tepat," dikutip dari blog Uber PCMag.

Menurut mereka (Uber), peningkatan peta adalah alasan yang harus dilakukan. Tahun lalu juga mereka telah memetakan kendaraan di Negara Amerika Serikat. Sebelumnya, Uber juga telah bekerjasama dengan perusahaan Satelit DigitalGlobe untuk mempermudah mencari lokasi.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment