Menurut Peneliti Kacang-Kacangan Dapat Mencegah Panyakit Jantung

Makanan Jenis Kacang-Kacangan
Partukkkoan - Samosir

Menurut penelitian terbaru, kacangan-kacangan ternyata mampu mencegah penyakit jantung. Bukan hanya Penyakit Jantung, penyakit diabetes juga dapat diobati dengan mengkonsumsi makanan tanaman famili Fabaceae ini.

Seperi diungkapkam dilaman mirror (31/07/2016), dengan rutin mengkomsumsi kacang akan berdampak pada peningkatan kesehatan, sebab hal itu sangat berhubungan dengan penurunan tanda inflamasi tubuh.

Dr Ying Bao seorang epidemiolog di Brigham and Women's Hospital di Boston, Amerika Serikat menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi banyak kacang dapat mengurangi resiko penyakit kronis dan kematian. Penelitian terbaru mereka melibatkan lebih dari 170.000 pria dan wanita.

"Penelitian pada koresponden kami menunjukkan peran penting kacang dalam melawan gangguan kardiometabolik seperti penyakit kardiovaskular dan diabetes tipe 2. Kami tahu inflamasi adalah proses kunci dalam perkembangan penyakit ini," kata Dr Bao.

Menurut penelitiannya, dengan mengkomsumsi kacang akan, tubuh dapat mengurangi inflamasi sistemik." Hasil penelitian ini diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition.

Pada partisipan yang ikut dalam penelitian, menunjukkan bahwa dengan makan lima porsi atau lebih kacang dalam satu minggu lebih sehat daripada mereka yang hampir tidak pernah mengkonsumsi kacang-kacangan.

Sebagaimana diketahui, kacang-kacangan mengandung zat magnesium, serat, L-arginine, antioksidan serta asam lemak tak jenuh.  
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment