Pesawat Warrior Mendarat Darurat di Sawah

Kondisi Pesawat yang mendarat secara darurat di lokasi persawahan
Partukkoan - Tasikmalaya 

Pesawat jenis Piper Warrior 172 Cessna mendarat secara darurat di Desa Kujang, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat sekira pukul 15.00 waktu setempat. 

Meski kondisi body pesawat masih utuh namun sayap pesawat patah dan posisinya miring tergelatak di persawahan warga. "Mendarat darurat, bukan jatuh. Lokasinya di sawah," kata Juru Bicara Basarnas Jabar, Joshua Banjarnahor dikutip dari detikcom.

Sementara Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yusri Yunus mengatakan bahwa di dalam pesawat diketahui ada tiga orang penumpang, dan ketiganya ditemukan selamat. "Jumlah penumpang tiga orang dalam kondisi selamat," katanya melalui pesan singkat, Kamis (18/8/2016).

Pesawat tersebut adalah milik PT Perkasa Flight School, terbang dari Cilacap, Jawa Tengah dengan misi penerbanga untuk training area (pengenalan wilayah) dengan rute Nusa-Area-Nusa.

Pesawat latih itu bernomor registrasi PK-PBG. Sementara itu, untuk nama-nama penumpang masih dilakukan pengecekan. "Para penumpang yang selamat masih dilakukan pengecekan, nanti dikabari lagi," pungkasnya.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment