Puluhan Tahanan di Samosir Dapat Remisi

Ilustrasi
Partukkoan - Samosir

Sejumlah tahanan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Cabang Pangururan mendapat pengurangan masa tahanan di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) Republik Indonesia ke 71. "Dari 120 tahanan, 39 orang mendapatkan remisi," kata Fauzi Harahap, Amd.IP, SH kepada wartawan melalui seluler, Kamis (18/08/2016).

Dari 47 tahanan lanjut Fauzi, yang diajukan untuk mendapatkan remisi, hanya 39 orang yang sudah mendapat izin, dan 8 orang lagi masih menunggu proses izin dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik indonesia.

"Dari 47 tahanan yang kita ajukan, untuk saat ini hanya 39 orang tahanan yang sudah mendapat remisi. Sementara  8 orang lagi masih dalam tahap proses izin dari Kemenkumham Republik Indonesia," jelasnya.

Menurutnya, ke delapan orang yang belum mendapat remisi itu mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012 dan perubahan kedua atas Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Permasyarakatan.

Lebih lanjut, ke 39 tahanan yang mendapat remisi itu merupakan tahanan atas kasus Pidana Umum. (Rey)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment