Samosir Band Festival 2016 semakin meluas, Batam ikut serta

Partukkoan - Samosir

Samosir Band Festival yang digelar pada 27 Agustus 2016 yang lalu berjalan sukses dan meriah. Kehadiran peserta dari berbagai daerah di Sumatera Utara dan bahkan dari Propinsi lain seperti Batam menunjukkan kemampuan musik masing-masing peserta sesuai dengan genre masing-masing Band yang hadir.
Galeri foto
Seperti halnya Preman Band dari Batam juga menunjukkan permainan musik yang indah menyanyikan lagu wajib “Ayo kita ke Samosir” Ciptaan Lamhot Sihombin M.Pd (Dosen Unimed).

Pada akhir pendaftaran peserta, 32 peserta terdaftar menunjukkan musikalitas di pinggiran Danau Toba tepatnya Pasir Putih Situngkir, meski pada saat pelaksanaan hanya 30 peserta yang akhirnya datang. 

Keindahan musik yang dimainkan melahirkan lagu-lagu dengan berbagai kreativitas aransemen untuk lagu Ciptaan Lamhot tersebut yang kedepan diharapkan dapat menjadi lagu Jingle sebagai lagu penyambutan untuk Samosir kepada tamu-tamu wisata Samosir disetiap kesempatan.

Lamhot mengatakan lagu ini diciptakannya khusus untuk Kabupaten Samosir, dan pertama sekali dinyanyikan saat pagelaran seni budaya Kabupaten Samosir di PRSU Tapian Daya Medan. “Harapan saya lagu ini akan diputar di kapal-kapal yang masuk ke Samosir, di pintu masuk Samosir dan diberbagai kesempatan acara-acara yang ada di Samosir”, kata Lamhot. 

Lamhot juga mengatakan bahwa lagunya dapat direkam oleh band-band yang menang dan memilih aransemen yang tepat dan cocok untuk Samosir. 

Lebih jauh, Lamhot berharap bahwa lagu ini dinyanyikan dan direkam dengan diiringi alat musik tradisional Batak.

Samosir Band Festival menyediakan hadiah total Rp. 30 juta rupiah dengan kriteria Juara Terbaik I, II, III, Band Terkreatif, Pavorit Poling SMS dan Band Favorit Pengunjung, dengan pemenang berikut ini :


  1. Terbaik I Equaliz (Medan)
  2. Terbaik II Nauli (Medan)
  3. Terbaik III Martabe (Humbang Hasundutan)
  4. Terkreatif Preman Band (Batam
  5. Ska Merkunjo (Medan)
  6. Terfavorit Marcedes (SMA Negeri 1 Pangururan)
  7. Bangso Batak Band (Lubuk Pakam)
  8. Poling SMS Tada-tada Latino (Balige)


Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengatakan bahwa kedepan Hadiah dalam Festival Band ini akan semakin besar dan semakin meNasional dengan mengundang Peserta juga dari berbagai daerah di Indonesia. 

“Kita akan besarkan hadiahnya tahun depan, event ini akan semakin meningkat dan kita akan undang peserta dari Jawa dan daerah lainnya di Indonesia, tentunya dengan konsep berlibur di Samosir”, terang Rapidin. 

Samosir Band Festival 2016 dengan panggungnya berada di tepi pantai Danau Toba juga dimeriahkan artis Ibukota Stand Up Comedy siLOlox. (Harmoko Sinaga)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment