Sanggup Melihat Video Ini, Kamu Akan Meneteskan Air Mata

Partukkoan – Samosir

Banyak kejadian yang memperlihatkan hal-hal unik, lucu, kekerasan bahkan hingga pada situasi yang menyedihkan. Momen itu kemudian diabadikan lewat sebuah video dan di unggah di media maya baik melalui youtube, media sosial dan media lainnya.
Screeshoot Youtube
Seperti video anak-anak dalam kondisi kelaparan yang menyebar di youtube, alangkah miris melihat hal demikian. Mengapa?, karena kondisinya sangat memprihatinkan, seorang anak yang masih berumur 3 hingga 5 tahunan harus mengalami hal itu. Padahal dengan umur seperti itu, selayaknya mereka (anak-anak) mendapat kasih sayang dan senyum bahagia dari orang tua.

Saya berpikir, disaat anak-anak kita sedang memilih-memilih pakaiannya yang menumpuk di lemari imutnya, ternyata ada banyak anak-anak diluar sana yang sama sekali tidak memiliki pakaian.

Ketika saya, istri dan anak saya sedang menikmati makanan enak, makanan penuh giji, ternyata di luar sana ada banyak sekali anak-anak yang kelaparan, mereka hanya makan dari sisa-sisa makanan yang terbuang dijalanan, busuk dan bau, namun karena lapar, anak-anak itu tetap lahap memakannya.

Ketika saya sedang sibuk dengan kesenangan, kemeriahan, kemewahan bersama rekan atau keluarga, ternyata diluar sana ribuan orang berjuang untuk mempertahankan sehela napas.

Ketika saya mengucap syukur dengan bibir ini kepada Tuhan atas karunia dan berkatNya atas apa yang saya terima, saya lupa membaginya kepada orang diluar sana yang sangat membutuhkan sentuhan berkat itu.

Setelah melihat video ini, aku menyadari, bahwa apa yang kuterima selama ini haruslah ku syukuri tanpa harus bersungut-sungut kepada Tuhan. Dan apapun yang kuterima hingga saat ini haruslah kubagi kepada orang yang membutuhkan. Sebab Tuhan dapat memberi namun Dia juga dapat mengambilnya dalam sekejab.

Oleh: Marcopolo Sitanggang, ST

loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment