Soal Air Bersih Dan Listrik di Samosir, Jokowi Janji Akan Turunkan Tim

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara saat berada di Tomok Kabupaten Samosir
Partukkoan - Samosir 

Dalam kunjungannya ke Tomok Kabupaten Samosir, Minggu (21/08/2016), Presiden Joko Widodo berjanji akan menyiapkan kapal feri di Samosir sebagai upaya peningkatan Pariwisata di Pulau Kepingan Surga itu. Menurut Jokowi, Samosir merupakan tempat wisata yang paling bagus, sehingga kapal feri yang disiapkan juga harus paling baik. 

"Saya siapkan, semoga tahun ini. Tahun ini disiapkan ferinya, feri yang paling baik karena ini adalah tempat wisata yang saya lihat paling bagus sehingga ferinya juga harus yang paling baik," kata Jokowi di kampung Sigale-gale, desa Tomok Parsaoran, Simanindo, Samosir, Minggu (21/08/2016). 

Kemudian Jokowi juga telah menginstruksikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk memperbaiki dan mengembangkan dermaga pelabuhan yang ada di Samosir. Kondisi dermaga pelabuhan yang ada saat ini kata dia, masih memerlukan polesan untuk mendukung pariwisata daerah setempat. "Kalau bisa juga tahun ini," ucapnya. 

Sementara, tentang persoalan air bersih dan listrik yang menjadi masalah utama di Samosir, Jokowi berjanji akan menurunkan tim untuk mengetahui kondisi yang ada di lapangan. 

"Untuk air bersih dan listrik belum bisa saya jawab. Biar nanti dicek dulu di lapangan kondisinya seperti apa. Nanti kalau saya sudah dapat laporan akan saya jawab secepatnya," imbuh Jokowi.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment