Sunderland Ditekuk Manchester City Dengan Skor 1-2

Foto: mcfc | net
Partukkoan - Olahraga

Manchester City berhasil mengalahkan Sunderland dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan pembuka Liga Utama Inggris di Stadion Ettihad, Sabtu lalu. Klub yang dilatih Josep Guardiola itu bertanding dengan cemerlang hasil dari gol yang dihasilkan Sergio Aguero dan gol bunuh diri Patrick McNair. Sementara tim Sunderland berhasil meraih gol satu poin yang diberikan Jermaine Defoe.

Manchester City menjadi tim keempat yang meraih kemenangan pada laga perdana setelah Hull City yang menekuk Leicester, Swansea mengalahkan Burnley dan Westbrom yang menekuk Crystal Palace.

Pada jalannya laga, pasukan Josep Guardiola unggul cepat melalui gol yang diciptakan Sergio Aguero dari titik penalti akibat pelanggaran Van Aanholt terhadap Sterling pada menit ke empat.

Peluang untuk menyamakan kedudukan oleh pemain Sunderland Jermain Defoe berhasil dipatahkan kiper City Caballero dari skema tendangan pojok pada menit 43 sehingga skor 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada awal babak kedua, Guardiola kemudian memasukkan Jesús Navas menggantikan Nolito yang beberapa kali membuang peluang pada babak pertama. Sterling mengancam gawang Sunderland lewat penetrasinya menggiring bola dari sayap kiri hingga ke mulut gawang pada menit 60. Peluang itu tidak berbuah gol karena sepakan Aguaro melenceng usai menyambut umpan Sterling.

Sunderland akhirnya mendapat gol pertamanya pada menit ke 71 lewat sontekan Jermain Defoe yang meneruskan bola terobosan dari Jack Rodwell sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Meski demikian usaha tim Sunderland untuk mencuri hasil seri dari kandang City sirna akibat kesalahan McNair yang salah mengantisipasi umpan Jesus Navas hingga terjadi gol bunuh diri pada menit 87. Skor 2-1 untuk kemenangan City bertahan hingga laga selesai.

Beeikut susunan pemain kedua tim dilansir dari Premier League:

Sunderland (4-2-3-1): Mannone; Love, Kone, Kaboul, Van Aanholt; O'Shea, Rodwell; Gooch, Borini, Watmore; Defoe (Paddy McNair).

Manchester City (4-2-3-1): Caballero; Sagna, Stones, Kolarov, Clichy (Iheanacho); Silva (Fabian Delph), Fernandinho; Nolito (Jesús Navas), De Bruyne, Sterling; Aguero. (P-02/ant)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment