Terduga Pembunuh Anggota Polisi di Bali Akhirnya Ditangkap

Partukkoan - Denpasar

Pelaku pembunuhan terhadap seorang anggota lantas Polsek Kuta Bali Aipda Wayan Sudarsa akhirnya ditangkap Jumat (19/08/2016) di depan Konjen Australia di Bali.

Sara Connor (45), warga Australia dan David Taylor (34) kekasihnya seorang warga Inggris diduga kuat melakukan pembunuhan terhadap Aipda Wayan Sudarsa dan saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Kuasa hukum Sara Connor Erwin Siregar menyampaikan bahwa kliennya telah ditetapkan sebagai tersangka usai mendampingi Sara di Polresta Denpasar. "Mereka (polisi) memeriksa Sara sebagai tersangka sejak pukul 12.00 WITA," katanya.

Erwin dan juga dua orang timnya mendampingi Sara mulai siang tadi. Selama menjalani pemeriksaan sebagai tersangka, kondisi fisik Sara menurun. "Sara capek banget, kalau dia misalnya agak stress saya pikir normal. Ada juga luka gigit di paha kirinya tapi belum jelas digigit siapa. Maka nanti untuk lebih jelasnya pemeriksaan dilanjut Senin," ungkapnya.

Erwin mengatakan, Sara dicecar 16 pertanyaan saat pemeriksaan namun menurutnya pertanyaan yang diajukan belum sampai substansinya. Dia menyebut pertanyaan yang diberikan masih seputar identitas dan kegiatan Sara di Bali.

Sesuai pengakuan Sara, Erwin menuturkan, Sara sempat minum bir sebanyak tiga kali. Pertama ketika David menjemput Sara, di restoran dan di pantai.

"Pukul 23.00- 03.00 WITA dia minum 3 kali, pertama di jalan dia beli minuman, mereka ke restoran makan dan minum bir dan beli lagi 2 bir ke pantai. Satu untuk David dan satu untuk Sara. Ke pantai mereka pacaran, kissing," jelas Erwin.

Kabag Penum Polri Kombes Martinus Sitompul menyebutkan, Jumat (19/8/2016), Sara dan David diringkus di Jalan Kapten Tantular Renon, Denpasar, tepatnya di depan Konjen Australia, Jumat (19/8) sekitar pukul 16.00 Wita. 

Sesuai dengan laporan polisi Nomor: LP/163/VIII/2016/Bali/Resta Dps/Sektor Kuta, tanggal 17 Agustus 2016, atas pembunuhan Wayan pada hari Rabu (17/08) lalu di Pantai Legian depan Hotel Pullman, Jalan Pantai Kuta, Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, kedua terduga Sara dan David ditangkap.

Sementara itu, Kapolda Bali Irjen Sugeng Priyanto yang telah melakukan interogasi langsung kepada Sara menerangkan, kedua pelaku awalnya menginap di Kubu Home Stay, Jalan Lebak Bene Kuta. Kemudian setelah kejadian mereka pindah menginap ke wilayah Jimbaran. Lalu keduanya diduga akan memohon perlindungan ke Konjen Australia hingga akhirnya diringkus polisi.

Lebih lanjut, Sugeng menerangkan, Sara saat kejadian mengaku dalam kondisi mabuk. Dia tidak ingat jelas bagaimana peristiwa tewasnya Aipda Wayan. Sara mengakui berpacaran dengan David. Sedangkan David saat diinterogasi tak mau memberi keterangan dengan alasan menunggu pengacara.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment