Terlalu Asyik Main Pokemon Go, Seorang Sopir Truk Tabrak 2 Wanita

Partukkoan - Samosir

Kasus kelalaian akibat keasyikan bermain pokemon go kembali terjadi. Seorang sopir truk di Jepang menabrak dua wanita saat mengemudi sambil asyik bermain Pokemon Go. Parahnya, seorang wanita akhirnya tewas. Kasus ini merupakan kasus kematian pertama di Jepang akibat Pokemon Go.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (25/8/2016), Juru bicara kepolisian prefektur Tokushima menyampaikan seorang pengemudi truk itu ditangkap atas tuduhan lalai dalam mengemudi usai insiden tabrakan terjadi pada Rabu (24/8) malam. Kepada polisi, pengemudi itu mengaku teralihkan perhatiannya oleh permainan Pokemon Go di telepon genggamnya.

"Pengemudi masih ditahan. Belum ada keputusan apakah ini akan dilanjutkan ke persidangan," kata juru bicara itu.
Ilustrasi | Net
Sopir dengan nama Keiji Gooh (39) dan bekerja sebagai petani itu, menabrak dua wanita tua saat sedang berjalan kaki. Satu wanita yang berusia 72 tahun tewas dan satu wanita lainnya yang berusia 60 tahun mengalami luka-luka yang cukup serius.

Menanggapi insiden itu, juru bicara Niantic, perusahaan software berbasis di Amerika Serikat yang membuat Pokemon Go bersama Nintendo, mengatakan bahwa pihaknya telah menambahkan fitur pop-up pada layar Pokemon Go jika mendeteksi pergerakan sangat cepat. Dengan fitur itu, akan ditanyakan apakah pengguna Pokemon Go dalam kondisi mengemudi atau tidak.

"Pokemon Company dan Niantic berusaha menciptakan lingkungan di mana orang-orang bisa bermain dengan aman dan kami akan terus melakukan itu. Kami juga menyatakan turut berduka bagi keluarga korban," terangnya.

Pokemon Go yang berbasis augmented-reality tersebut memang saat ini semakin populer. Para pemainya akan berkumpul di taman dan tempat-tempat publik lainnya demi mencari monster visual yang harus mereka tangkap dalam permainan itu.

Dan sering kali karena terlalu asyik bermain, memicu persoalan yang serius. Bahkan merenggut nyawa baik pemain maupun orang lain.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment