Warga Desa Sideak Samosir Bahu Membahu Kerjakan Pembangunan

Partukkoan - Palipi 

Pemerintah Republik Indonesia benar-benar serius dalam membangun Desa, hal ini terbukti dari kucuran dana yang dianggarkan hampir bernilai ratusan juta per desa di seluruh Indonesia melalui dana desa dan juga Alokasi Dana Desa.
Warga sedang beristirahat seusasi melakukan pekerjaan perkerasan jalan di Dusun II Sideak Samosir, Selasa Siang (02/08/2016) | Foto: Doc. Partukkoan
Tentu hal itu mendapat sambutan positif dari Pemerintah Desa dan juga warga yang membutuhkan sentuhan pembangunan di desa mereka. Sebagaimana diamati media ini, partisipasi warga dalam mengikuti pembangunan fisik di Desa Sideak Kecamatan Palipi sangat besar. 

Seperti salah satu pekerjaan pembangunan perkerasan jalan yang berlangsung di dusun II desa itu. Tampak warga mulai dari orang tua, muda mudi bahkan kaum ibu turut serta bekerja mengawali pekerjaan jalan tersebut. 

"Pekerjaan ini adalah usulan warga melalui musrembang desa yang dilaksanakan Februari 2016 lalu," ucap Kepala Desa Sideak Bantu Situmorang, Selasa (02/08/2016) di Sideak. 

Menurutnya, usulan yang disampaikan dan menjadi prioritas desa akan dituangkan kedalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). "setelah ditampung dalam APBDesa, maka pekerjaan segera dilaksanakan dengan melibatkan seluruh aparatur desa termasuk masyarakat," ucap Situmorang. 

Tahun ini kata Bantu Situmorang, Dana Desa yang masuk ke Desa Sideak berjumlah sebesar Rp. 603.442.000 yang sepenuhnya untuk pekerjaan fisik di desa. (HM)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment