Dua Petinggi Samosir Beri Apresiasi Bagi Para Atlet

Kapolres Samosir AKBP Donald Simanjuntak Saat Menyematkan PIN kepada Pramuka di Samosir
Partukkoan - Samosir

Dua pejabat Samosir yakni Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga dan Kapolres AKBP. Donald P Simanjuntak memberikan apresiasi berupa cendera mata bagi atlet yang berprestasi di Samosir Jumat (16/09/2016) lalu.

Informasi yang dihimpun Partukkoan, sebanyak 24 nama atlet berprestasi ketika mengikuti kejuaraan tingkat internasional periode September 2015 hingga September 2016 dari berbagai cabang olahraga di Samosir yang mendapat penghargaan berupa Piagam dan Tropi.

Saat itu, Wakil Bupati Samosir memberikan Tropi dan Piagam kepada setiap peserta yang mengikuti kejuaraan tingkat internasional dalam event Dragon boat race the royal tropy narathiwat di Thailand bulan September 2015.

Sementara Kapolres Samosir AKBP. Donal P Simanjuntak menyematkan PIN penghargaan kepada anak-anak Pramuka yang menjadi Duta pentas seni budaya Sumatera Utara (Duta Sumut) yang berlangsung di Jakarta beberapa waktu lalu yang dibuka secara langsung oleh Presiden Indonesia Ir. Joko Widodo.
          
Sesuai data yang diterima partukkoan, berikut daftar para atlet Samosir yang menerima penghargaan dari pemerintah diantaranya, Rivaldo Sidauruk peraih juara 1, Daniel Malau juara 2, Viktor Simarmata juara 3, Paskah Malau juara 3 pada kejuaraan antar Dojo Amura Karate Do yang berlangsung di Siantar pada bulan Maret lalu.
          
Kemudian cabang olahraga Tinju pada kejuaraan Pra PON wilayah Barat, Helpiarni Sijabat mengharumkan nama Samosir dengan menjadi juara 1, dan Artetty Nadeak pada cabang Pencak Silat, serta 14 peserta atlet Dayung yang berhasil menjadi juara 1 di Thailand.

Selanjutnya, Albert Sidabutar menjuarai cabang olahraga Binaraga, Kevin Pasaribu menjuarai gulat pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (POPDASU) di Medan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Samosir, Ir. Juang Sinaga memberikan apresiasi dalam pencapaian hasil tersebut. Menurutnya, apa yang dihasilkan para atlet samosir telah mengharumkan nama Kabupaten Samosir. "Mari tetap berlatih dan giat, agar setiap event yang ada, atlet Samosir mampu memperoleh hasil yang baik dan menjadi juara," harapnya.

Di lokasi yang sama, Kapolres Samosir juga berpesan kepada anak-anak Pramuka yang telah disematkan PIN, agar tetap menjaga nama baik Kabupaten Samosir dan tetap menjadi yang terbaik kedepannya.

Selian itu, Wakil lembaga pendidik Pramuka Samosir S.H. Hutagalung juga berharap Pemerintah Kabupaten Samosir, agar memperhatikan pendidikan karakter anak. "Dalam Jamnas (Jambore Nasional) di Jakarta, anak-anak Pramuka diberikan pembekalan tentang navigasi, petualangan, keterampilan memanah, lempar pisau sebagai pendidikan dasar, agar setiap anggota pramuka mampu menjadi panutan. Dan hal itu sudah menjadi revolusi mental di Pramuka," ucapnya.

Saat acara turut juga diihadiri Danramil Pangururan J. Sitohang, seluruh pimpinan SKPD Samosir, Kasat Reskrim AKP. Adi Alfian, Kasat intel AKP. Thomas Perangin-angin, serta ratusan pelajar  perwakilan dari beberapa sekolah di Samosir. (Hreys)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment