Ribuan Pawai Obor Akan Digelar Sambut Idul Adha 1437 H di Siantar

Ilustrasi Pawai Obor | net
Partukkoan - Siantar

Dalam menyambut hari Idul Adha 1437 H pada 12 September 2016 mendatang, Pemko Siantar akan menggelar Pawai berjalan kaki dengan mengelilingi pusat kota Jalan Merdeka dan Jalan Sutomo sebanyak 15 ribu obor.

Acara ini secara langsung akan dilepas Penjabat Walikota Drs.Jumsadi Damanik, SH,M.Hum bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada Minggu malam 1 hari sebelum hari Idul Adha.

"Diharapkan peran masyarakat melalui peran media, peran serta Pengurus Mesjid yang ada di Kota Pematangsiantar, agar mensosialisasika rencana ini. Apalagi pada malam takbir Hari Raya Idul Fitri kemarin, kita sukses menggelar kegiatan serupa. Mari kita buat Pawai Obor kali ini lebih meriah lagi dengan peran serta banyak pihak," kata Pj Walikota saat memimpin rapat Panitia Pawai Obor, Kamis pagi (1/9).

Kabag Kesra, Drs. SA.Amsah yang merupakan Panitia Teknis mengaku, hingga saat ini pihaknya telah menyiapkan 10ribu obor dari bambu. "Hingga pagi ini, sudah ada sebanyak 10ribu obor yang sudah selesai dirakit, sisanya akan rampung dalam beberapa hari ini lengkap dengan sumbu dan minyak tanahnya,” terangnya.

Ikut serta dalam rapat itu, Kadis Perdagangan Perindustrian Zainal Sinaga SE, Kepala Kantor Pemadam Sugiarto SH, Staf Ahli Walikota Chaidir Sitompul SH, Kadis Pemuda Olahraga Dra. Fatimah Siregar, Kepala Bagian Administrasi Kemasyarakatan Legianto Manurung, Direktur Utama PDAM Tirtauli Badri Kalimantan MM, Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana Robert Irianto MH, Plt.Kabag Humas Jalatua Hasugian dan Wakil Direktur RSUD Djasamen Saragih Drs.Suriyatno.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment