Akhirnya Hujan Deras Menerpa Samosir

Ilustrasi
Partukkoan - Samosir

Musim kemarau di Samosir yang sudah berlangsung selama hampir lebih satu tahun yang melanda Samosir membuat warga samosir secara khusus petani mengalami kesulitan.

Dan saat ini, Minggu (30/10/2016) Samosir yang kering telah mendapat curahan hujan dari langit. "Ini merupakan berkat dari Tuhan. Baru ini hujan berlangsung agak lama," kata T. Naibaho di Pangururan.

Dia mengatakan, sebelumnya hujan memang pernah terjadi di Samosir, namun belum pernah berlangsung lama sebagaimana yang terjadi saat ini.

"Selama kemarau memang pernah terjadi hujan, tapi baru ini hujan berlangsung lama. Semoga ini pertanda kemarau sudah berakhir di samosir," katanya

Hal senada juga diungkapkan Jenri Sitanggang kepada Partukkoan. Menurutnya, hujan yang terjadi ini merupakan jawaban dari doa warga samosir yang merindukan hujan.

"Seperti yang kita tahu, kemarau sudah berlangsung lama disini (samosir). Kita rindu, apalagi kita tahu bahwa banyak warga di dolok yang sangat membutuhkan air bersih karena bak penampungan mereka sudah kering," tuturnya.

Sitanggang berharap agar situasi kemarau itu akan berakhir dengan turunya hujan. "Semoga ini tanda musim kemarau berakhir di sini," harapnya.

Sementara itu, pantauan partukkoan di Media Sosial, banyak nitizen mengucapkan syukur atas hujan yang turun di Samosir. Umumnya mereka berasal dari Samosir.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment