Bah, Gempa 6,6 SR Goncang Italia

Pasien Rumah Sakit dievakuasi saat terjadi gempa, Minggu (30/10/2016) | foto reuters
Partukkoan - Italia

Gempa dengan berkekuatan 6,6 SR mengguncang Negara Italia, pada Minggu (30/10/2016). Gempa meruntuhkan bangunan dan gereja-gereja bersejarah di kota-kota kecil dan kota-kota besar dalam seminggu terakhir.  

Dikutip dari reuters, sejak 24 Agustus lalu gempa telah meratakan kota-kota kecil dan menewaskan kurang lebih 300 orang. Sementara ini, tidak ada laporan tentang korban pada hari Minggu, dan kerusakan dialami secara substansial.

Siaran langsung memperlihatkan sebuah gereja dipusat kota Norcia, sebuah kota dekat Perugia di Umbria yang sudah tidak berpenghuni.

Bangunan yang rusak di Norcia merupakan bangunan Basilika bersejarah St. Benediktus dan balai kota. Gempa Minggu diikuti serangkaian tremor menghantam dalam lima hari terakhir.

Pusat gempa dirasakan disebelah utara Bolzano, dekat perbatasan dengan Austria dan di wilayah selatan. Kemudian daerah Puglia di ujung selatan semenanjung Italia dan yang paling terasa kuat berada di ibukota Italia Roma.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment