Mobil Angkot "Dihantam" KA, Tiga Penumpang Tewas

Partukkoan - Jakarta

Sebuah mobil angkutan kota jenis mikrolet ditabrak Kereta Api (KA) Matarmaja jurusan Jakarta Surabaya sekitar pukul 05.30 di jalan Manggar Kecamatan Sukorejo, Blitar, ahad (22/10/2016)

Akibatnya, mobil angkot bernopol AG 354 UP tersebut terpental sejauh sepuluh meter dan terbakar. Dalam kejadian tiga orang penumpang angkot meningal dunia, satu orang dalam kondisi kritis dan dilarikan ke RS Syuhada Haji. Sementara seorang lagi berhasil selamat dengan melompat keluar dari angkutan kota itu sebelum mobil dihantam kereta api.
Mobil Angkot yang dilanggar Kereta Api
Berdasarkan keterangan seorang warga, mikrolet yang dikendarai Slamet itu tadi pagi mengantarkan pegawai pabrik rokok di Blitar itu melintas dari selatan.

"Lintasan ini jalannya pas menanjak, mikrolet jalan dari arah Jl Manggar ke utara, sebetulnya mobil sempat macet sebelum dihantam Matarmaja, saya lihat hanya satu penumpang wanita yang meloncat lalu lari keluar," ucap seorang warga.

Saat terdengar ledakan, beberapa warga kemudian menuju lokasi. Mereka telah melihat mikrolet terbakar dengan 3 penumpang terjebak di dalamnya. Wargapun berupaya memadamkan dengan peralatan seadanya.

"Korban meninggal kami evakuasi ke RS Mardi Waluyo sementara yang kritis ke rumah sakit terdekat, untuk sementara masih diidentifikasi data-data dari korban yang meninggal," kata Kapolsek Sukorejo, Kompol Agus Fauzi.

Biasanya lintasan kereta di Jalan Manggar itu diawasi seorang penjaga lintasan. Tapi saat kejadian memang penjaga belum datang. "Saya baru datang jam setengah tujuh, memang tiap hari baru jam segitu, soalnya pagi ngurus rumah dulu," kata Ibu Soinem (63) sang penjaga lintasan. (P-05/dtc)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment