Pengumuman Lomba Karya Tulis Piala Ketua DPRD Samosir Sukses dan Meriah

Siswa-siswi yang meraih juara diabadikan bersama Bupati Samosir, Ketua DPRD Samosir, Para Guru serta Panitia | Foto: SBS
Partukkoan - Samosir

Pengumuman pemenang Lomba Karya Tulis Piala Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Rismawati Simarmata, Dipl Hotlier Senin (31/10/2016) di Lapangan SMP Satu Atap Negeri 4 Pangururan yang juga satu lokasi dengan SD N 13, Rianiate, Pangururan, berlangsung sukses dan meriah.

Acara pengumuman pemenang dihadiri langsung oleh Bupati Samosir, Drs Rapidin Simbolon MM serta Kepala Dinas Pendidikan, Drs Jabiat Sagala, MHum. 

Selain itu tampak hadir, rombongan dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Samosir dan seluruh SKPD, para Kepala Sekolah, para guru serta para peserta lomba.

Dalam laporannya, Ketua panitia acara, Rinaldi Naibaho menyampaikan, jumlah peserta yang mengikuti lomba berjumlah 75 peserta dengan rincian, peserta dari SD sebanyak 5 orang, peserta SMP 40 orang, peserta SMA 5 orang dan Guru 25 orang.

Kegiatan ini diakui Rinaldi, telah berlangsung sejak September hingga Oktober 2016 dan pada 31 Oktober diumumkan dalam sebuah acara ceremonial.

Sementara itu, Ketua DPRD Samosir, Rismawati Simarmata dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan lomba menulis yang dilaksanakan, memperebutkan Piala Ketua DPRD Samosir bertujuan mencerdaskan kehidupan masyarakat terkhusus para guru dan siswa.

"Saya sendiri sangat mengapresiasi para panitia yang bekerja dengan keras untuk mensukseskan acara ini. Kegiatan seperti ini harus terus digalakkan dan perlu didukung, supaya para generasi terlebih para siswa semakin cerdas dan bijaksana," katanya.

Ketua Kadin Samosir, Frans Simbolon juga menyampaikan, Kadin Samosir akan terus terlibat dalam berbagai kegiatan yang ada di Samosir. Dan, Kadin juga siap menjadi mitra yang baik untuk Pemerintah Kabupaten Samosir terlebih dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Samosir.

Sementara itu, Bupati Samosir, Drs Rapidin Simbolon dalam sambutannya sangat mengapresiasi para peserta lomba dan berharap semua peserta terus meningkatkan prestasi dan berkarya seperti halnya ikut dalam lomba karya tulis.

Berikut para pemenang lomba Karya Tulis Piala Ketua DPRD Samosir Tahun 2016, Kategori guru, Juara I, Anna Maria Hutahaen dari SMP N 2 Sitiotio, Juara 2, Enny Juliana Pelita Naibaho dari SMP N 1 Pangururan, Juara III, Edison Simamora dari SMP N 4 Satu Atap N 4 Pangururan, Juara IV Esra Seprina Sihotang dari SMP N 2 Sitio tio dan Juara V Friska Panjaitan dari SMP N 1 Simanindo.

Untuk kategori SMA, Juara I, Roy Gusti Siringo ringo dari SMA Santo Mikael Pangururan. Juara II, Vismeike Septauli Simbolon dari SMA N 1 Pangururan dan Juara III, Elsa Chris Yudistira Sihite dari SMA N 1 Pangururan. 

Kategori SMP, Juara I, Ramawita dari SMP N Satu Atap, Juara II, Louisa Isranita dari SMP Budi Mulia, Juara III, Saradinda Simbolon dari SMP N 2 Sitiotio, Juara IV, Yolanda Manullang dari SMP N 1 Pangururan dan Juara V, Sartia Sinaga SMP N Satu Atap. 

Kategori SD, Juara I, Mariani Tamba dari SD N 5 Cinta Maju, Juara II, Agustari Sihotang dari SD N 13 Hutanamora, Juara III, Rischa Sitanggang dari SD N 13 Hutanamora. (Suriono Brandoi Siringoringo)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment