Polda Sumbar Gandeng BNNP Usut Video 'Nyabu'

Ilustrasi
Partukkoan - Padang

Video 2 orang yang diduga anggota DPRD Kabupaten sedang mengisap shabu menjadi viral di medis sosial. Polda Sumbar akhirnya membentuk tim untuk menelusuri kebenaran video tersebut.

"Kami dari Polda Sumbar sudah membentuk tim bersama Polres Padang Pariaman untuk menyelidiki video ini, kita ke depankan asas praduga tak bersalah," kata Kabid Humas Polda Sumbar, AKBP Syamsi, kepada Wartawan, Sabtu(8/10/2016) malam.

Selain mengusut kebenaran video itu, polisi juga akan mencari tahu siapa pengunggah video tersebut. Syamsi menyebutkan, pihaknya akan meminta penjelasan dari penggungah video juga perekam video yang sedang heboh di jagad media sosial itu.

"Termasuk siapa yang merekam dan pengunggahnya akan kami periksa semua. Jadi ini namanya penyelidikan awal dulu," imbuhnya. 

Lebih jauh, Syamsi mengatakan, pihaknya akan menggandeng BNNP Sumbar untuk mengusut video tersebut. "Mengenai informasi lanjutan kami akan adakan jumpa pers siang nanti dengan BNNP Sumbar," pungkasnya.

Seperti dikabarkan, belum lama Video 'nyabu' ini jadi tranding topic di Media sosial. Pengunggah video memposting dengaj meminta pendapat para nitizen terkait video yang diunggah. (pr-02/det)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment