Tentang Surat Al Maidah 51, Ahok Minta Maaf

Partukkoan - Jakarta

Terkait pidato Ahok pada bulan Maret 2016 lalu tentang Surat Al Maidah 51 di Kepulauan Seribu, bakal calon Gubernur DKI petahana itu akhirnya meminta maaf kepada seluruh umat islam dan orang-orang yang merasa tersinggung.

Ahok mengatakan bahwa dirinya tidak bermaksud sama sekali melecehkan agama Islam maupun kitab suci Alquran.

"Saya ingin sampaikan kepada semua umat Islam, ataupun orang yang merasa tersinggung, saya sampaikan mohon maaf. Tidak ada maksud saya melecehkan agama Islam ataupun Alquran," kata Ahok di Balai Kita DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (10/10/2016).

Ahok menegaskan dirinya bukanlah seorang yang anti-Islam. Ahok juga mengatakan bahwa dia tidak ada niat untuk melecehkan ayat-ayat Alquran.

"Kalian bisa lihat suasana videonya seperti apa. tvOne dan semuanya juga ada di lokasi kok. Kok enggak ada TV yang menganggap itu sebuah pelecehan? Saya juga bukan anti-Islam. Saya dari kecil, kamu juga bisa lihat, bukan mau riya, sekolah-sekolah Islam kita bantu, izin sudah berapa banyak, termasuk KJP untuk madrasah, termasuk kita bangun masjid," ujar Ahok.

Oleh karena itu, Ahok mengharapkan supaya pernyataan yang pernah dibuatnya tidak lagi diramaikan. Karena Ahok menyadari pernyataan tersebut dapat mengganggu keharmonisan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Makanya saya minta maaf untuk kegaduhan ini, jangan sampai saya pikir komentar ini jangan diteruskan lagi, ini tentu mengganggu keharmonisan kehidupan berbangsa dan bernegara," tambah Ahok.

Tidak ada niat apapun lanjut Ahok, dan warga Pulau Seribu saat itu satupun tidak ada yang tersinggung. "Niatnya itu waktu itu hanya ingin menunjukkan, sebetulnya, saya enggak mau orang yang punya tafsiran seperti itu terpaksa bingung, dapat bantuan kok enggak milih saya. Makanya saya mengerti sekali ini memang urusan pribadi, tafsiran pribadi dan semua orang punya hak yang sama," ucap Ahok. (Pr-02/dtk)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment