50 Bus Kemenhub Dikerahkan Antar Demonstran 4 November Pulang

Mobil Bus PPD | Doc. Kemenhub
Partukkoan - Jakarta 

Sebanyak 50 Bus PPD Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat dikerahkan untuk membantu mengantar pulang demonstran 4 November kembali ke tujuan masing-masing dengan gratis.

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Pudji Hartanto menyebutkan, pengerahan bus itu merupakan perintah dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Dan puluhan bus tersebut telah disiapkan tadi pagi di depa Gedung DPR.

"Pengerahan bus ini atas instruksi langsung Bapak Menteri Perhubungan, agar negara tetap melayani publik walaupun itu pengunjuk rasa," ucap Pudji dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (5/11/2016) seperti dikutip dari Antara.

Dijelaskannya, sebanyak 15 bus PPD akan memulangkan para pengunjuk rasa kembali ke wilayah Jabodetabek kemudian lima kendaraan di luar Jabodetabek, seperti Cirebon dan Lampung. Dan sisanya, disiagakan di kantor Kementerian Perhubungan.

Puji juga berpesan agar para pengemudi bus berdoa, berdisiplin lalu lintas, istirahat bila mengantuk, agar para demonstran sampai tujuan.

Dia juga menegaskan agar para supir bus tidak memungut biaya. Jika ada pungutan biaya, maka dirinya meminta untuk segera dilaporkan. Terakhir, dirinya mengucapkan selamat menjalankan tugas bagi para supir.

Oleh: Lisken
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment