Anggota DPR RI Kunjungan Kerja Ke Samosir

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon didampingi Wabup, Ir. Juang Sinaga, Kapolres Samosir AKBP Donald Simanjuntak dan Kejari Pangururan Edward Malau saat berfoto bersama dengan dua anggota DPR RI Junimart Girsang dan Anton Sihombing di Rumah Dinas Bupati Jl. Danau Toba No. 1 Pangururan, Jumat (11/11/2016) | foto: Ist
Partukkoan - Samosir

Dua anggota DPR RI, Junimart Girsang SH dari komisi III dan Anton Sihombing dari komisi V melakukan kunjungan kerja (kunker), Jumat (11/11/2016) ke Kabupaten Samosir.

Rombongan tersebut disambut Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga, Kapolres Samosir AKBP Donald Simanjuntak Sik, Kejari Samosir Edward Malau, Plt Sekretaris Daerah Tombor Simbolon, para pimpinan SKPD, serta seluruh tamu undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya Junimart Girsang mengatakan supaya para penegak hukum yang ada di samosir tetap menegakkan aturan hukum secara adil dan jujur. "Karena hukum adalah sebuah panglima," katanya.

Lebih lanjut, Junimart mengharapkan kepada rekan-rekan media kiranya mau memberitaka hal-hal yang menyangkut penegakan hukum yang ada di samosir ini. "Dimana dengan tegaknya aturan hukum tersebut, kiranya kehidupan yang aman dan sejahtera akan terwujud," tandas pria kelahiran 3 Juni 1963 itu.

Di tempat yang sama, Anton Sihombing mengaku salut atas perkembangan Kabupaten Samosir khususnya panorama keindahan Samosir.

"saya sangat salut dengan perkembangan samosir saat ini seiring dengan panoramanya yang sangat inda," kata Anton

Untuk itu lanjut dia, Bupati Samosir diharapkan supaya semaksimal mungkin mengelola DAK yang diperuntukkan ke Samosir sebesar Rp. 80 Milyar. "sehingga apa yang diharapkan bisa berjalan dengan baik," ucap Anton.

Di kesempatan itu, Kapolres Samosir AKBP Donald P. Simanjuntak, S.iK mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan arahan yang diberikan anggota DPR RI tersebut. Menurutnya, sebagai penegak hukum, apa yang menjadi peraturan harus ditegakkan.

"Hukum adalah Panglima, untuk itu sebagai penegak, kami akan terus melaksanakan penegakan hukum sesuai dengan aturan dan perundangan yang berlaku. Dan saya juga mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas arahan yang diberikan," kata Donald.

Sementara itu, Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyampaika, bangga atas kedatangan para tokoh nasional itu. "Atas nama pemerintah daerah, kami sangat bangga dengan kehadiran para tokoh nasional ke samosir. kiranya dengan kehadiran bapak kemari, kami semakin semangat untuk bisa lebih baik lagi demi samosir negeri indah kepingan surga,"ucapnya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyematan ulos dari Bupati Samosir didampingi Wakil Bupati, Kapolres Samosir serta Kejari Samosir kepada Junimart Girsang dan Anton Sihombing. Kemudian dari pihak anggota DPR RI juga memberikan cindera mata kepada Pemkab Samosir. 

Pantauan wartawan dilokasi, sejak dimulainya kegiatan ini sekitar pukul 14:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB, semuanya berjalan dengan lancar dan sukses. (P-08)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment