Bongkar Jaringan Prostitusi, Polisi Tangkap Bos Mucikari

Ilustrasi
Partukkoan - Sukabumi

Atas pengaduan seorang ibu kepada pihak Kepolisian, karena dugaan praktik prostitusi yang menimpa putrinya, Selasa (08/11/2016) lalu. Polisi akhirnya berhasil mengungkap jaringan perekrut dan pencari gadis di bawah umur (ABG) di wilayah Sukabumi Jawa Barat.

Polisi berhasil mengamankan korban sekaligus menangkap para pelaku yang berjumlah 6 orang termasuk bos mucikari berinisial ESW (30) warga Tamansari, Jakarta Barat.

Dala aksinya, para pelaku menjanjikan para korbannya yang rata-rata masih belia (belasan tahun) dengan gaji antara 10 hingga 20 juta rupiah untuk bekerja di Jakarta.

"Pertama kita intai dan pancing para perekrut berjumlah 5 orang. Mereka ditangkap oleh petugas yang melakukan penyamaran. Setelah 5 orang ini kita tangkap mereka akhirnya menyebut inisial ESW yang disebut sebagai bos oleh para pelaku," kata Kapores Sukabumi Kota AKBP Rustam Mansur.

Dari situ, Tim gabungan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) melakukan pengejaran kepada bos mucikari ESW hingga ke Jakarta Barat.

ESW berhasil ditangkap di kos-kosannya pada Jumat (11/11/2016) sekaligus mengamankan beberapa korban yang ada bersamanya.

Selain itu, pasutri asal Sukabumi berinisial DW (23) dan RI (18) juga ditangkap. Keduanya memiliki tugas mengkoordinir para pencari dan membujuk para korban supaya mau dipekerjakan sebagai wanita penghibur. Pelaku yang berhasil diamankan diantaranya, HM (22), RZ (27) dan AS (25), DW, RI dan ESW.

"Pasutri ini ditugaskan mencari korban yang mau dipekerjakan oleh bos mereka berinisial ESW di Jakarta, pasangan ini juga punya jaringan lagi 3 orang. Seluruhnya sudah kita amankan," ucap Rustam Mansur. (P-01)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment