Bupati Nias Barat: Guru Harus Memiliki Sikap Yang Tulus Dan Jujur

Bupati Nias Barat saat memberikan kata sambutan di halaman SMPN 1 Sirombu | Foto: LP
Partukkoan - Nias Barat

Kejujuran dan ketulusan merupakan dua sikap yang harus dimiliki oleh seorang guru. Karena itu adalah bukti bahwa kita (guru) mencintai pekerjaan itu tanpa ada yang memaksa dan menekan. Sementara ketulusan adalah pengabdian tanpa pamrih oleh motivasi yang kita miliki.

Demikian dikatakan Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd. saat memimpin apel pagi bersama guru dan siswa di halaman SMPN 1 Sirombu Senin, (07/11).

Dikatakannya, selain tulus dan jujur, displin juga mesti dimiliki Dewan Guru. "Karena itu merupakan panggilan sebagai pelayan dan abdi negara," kata Faduhusi.

Bagi para siswa dan siswi tambah Faduhusi, ditegaskan kedisplinan dalam menuntut ilmu. Kemudian cinta akan lingkungan. "Mencintai lingkungan adalah bagian daripada kedisplinan, untuk itu paru-paru dunia yang harus dijaga dan di lestarikan", tegas Faduhusi.

Dalam kesempatan itu, Faduhusi Daely mengatakan, pemda Nias Barat sedang melakukan upaya percepatan pembangunan daerah. "Bukan hanya mengandalkan APBD, tapi harus melihat peluang-peluang lainnya," katanya.

Diterangkan, Pemkab Nias Barat telah melakukan kerjasama dengan salah satu investor di bidang Pembangunan Kawasan Ekononi Khusus (KEK) dan pembangunan Kawasan Kota Baru (KKB).

"Kita doakan agar semua dapat berjalan dengan baik, mulai dari pengurusan Izin di tingkat provinsi sampai pusat. Dan jika Tuhan berkendak, maka SMPN 1 Sirombu dan SD Inpres Tetesua menjadi Kawasan Kota Baru (KKB)," tutur Faduhusi. (P-02/LP)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment