Diduga Bahas Demo 4 November, Jokowi Undang MUI, PBNU dan Muhammadiyah

Presiden RI Joko Widodo | net
Partukkoan - Jakarta

Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) serta Pengurus Pusat Muhammadiyah di Istana Merdeka hari ini diduga untuk membahas demonstrasi yang akan dilaksanakan pada Jumat 4 November mendatang.

Meski demikian belum diketahui pasti pertemuan tersebut untuk membahas apa. Menurut Biro Pers Istana, pertemuan tersebut hanyalah silaturahmi sebagaimana tertulis dalam undangan. "Tidak tahu membahas apa, tapi di undangan kan hanya silaturahmi saja," kata Kepala Biro Pers Istana, Bey Machmudin kepada wartawan.

Sebelumnya, dalam pertemuan antara Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden mengaku akan merangkul semua pihak untuk menciptakan perdamaian.

"Para tokoh agama dan politik diharapkan ikut mendinginkan suasana dan juga memberikan kesejukan," tutur Presiden RI ke tujuh itu.

Pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Prabowo juga membahas keamanan saat demontrasi November mendatang.

Prabowo juga concern terhadap beberapa masalah keamanan dan mengakui Presiden Jokowi terbuka terhadap setiap masukan dan pandangan. "Alhamdulilah, beliau sangat terbuka," ucapnya.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment