Dua Petugas Tewas Diserang Orang Tak Dikenal

Partukkoan - Des Moine

Dua petugas polisi ditembak dan dibunuh di daerah Des Moines, Iowa, dalam serangan penyergapan pada hari Rabu (02/11/2016). Dan saat ini polisi sedang mencari pelaku.

Seorang petugas yang tewas ditemukan pada pukul 01.00 pagi waktu setempat, kemudian petugas lainnya ditemukan setengah jam kemudian di lokasi pinggiran Des Moines.

"Pelaku tampaknya sudah merencanakan penembakan tersebut," ucap pihak departemen Kepolisian Des Moines dikutip dari NBC, Rabu (02/11/2016).

Meski demikian pihak Des Moines dan pejabat kepolisian Urbandale belum bersedia memberikan komentar lanjutan terkait peristiwa tersebut.

menurut informasi yang dihimpun, kedua petugas ditembak di mobil patroli mereka sekitar 2 mil (3 km) terpisah. Demikian dikatakan juru bicara departemen kepolisian Des Moines Paul Parizek pada konferensi pers.

"Ada bahaya yang terlihat sekarang. Baik di dalam maupun di luar sana. Dan saat ini para pelaku sedang kita buru di seluruh daerah," kata Parizek.

Menurut petugas Memorial sebelumnya juga terjadi penembakan di Iowa, hingga kini sudah sekitat 111 petugas polisi tewas dalam menjalankan tugas di Amerika Serikat.

Petugas di kota-kota Dallas dan Baton Rouge, Louisiana, adalah target dari penyergapan mematikan awal tahun ini setelah polisi menewaskan dua orang kulit hitam dalam insiden terpisah di pinggiran Minnesota dan Baton Rouge. polisi Philadelphia telah sengaja ditargetkan oleh seorang pria bersenjata dua kali tahun ini.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment