Kasus Dugaan Suap Brotoseno, Tiga Saksi Diperiksa Polisi

Karo Penmas Mabes Polri Kombes Rikwanto | net
Partukkoan - Jakarta

Tiga saksi diperiksa polisi dalam kasus dugaan suap senilai Rp 1,9 miliar yang melibatkan AKBP Brotoseno. Kasus suap itu diduga terkait penanganan perkara korupsi cetak sawah di Kalimantan Barat. Ketiganya ditangkap saat tangkap tangan (OTT) pada Jumat (11/11) lalu. (Baca juga: Tim Saber Pungli Tangkap Oknum Perwira Polri)

Karo Penmas Mabes Polri Kombes Rikwanto menyebutkan, hingga saat ini Bareskrim Polri telah memeriksa 3 orang saksi untuk Brotoseno yang kini berstatus tersangka. "Sudah ada 3 saksi untuk kasus pidana ini. Ketiganya ialah yang terkait pada OTT lalu," ujar Rikwanto, Senin (21/11/2016).

Sebelumnya diberitakan, AKBP Brotoseno diamankan bersama anggota polisi lainnya, Kompol D. Keduanya diduga menerima uang dari pengacara berinisial H melalui perantara berinisial L. Keempat orang tersebut saat ini telah berstatus tersangka. 

Brotoseno, Kompol D, H dan juga L dijerat dengan Pasal 5 juncto Pasal 12 a UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah menjadi UU Nomor 20 Tahun 2001 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Menurut informasi, saat ini AKBP Brotoseno ditahan di Rutan Mapolda Metro Jaya, Kompol D ditahan di Polres Jaksel. Sementara H dan L ditahan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Oleh: Dedi
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment