Meski Tanpa Pemain Bintang, Spanyol Tetap Unggul

Partukkoan - Medan

Meski tanpa pemain bintangnya, Spanyol mampu menang telak atas Macedonia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (13/11/2016) dini hari. Atas hasil itu, sang pelatih Julen Lopetegui merasa puas dengan penampilan mereka.

Dikutip dari Soccerway, bintang lapangan dari Spanyol yang tidak ikut memperkuat diantaranya, Andres Iniesta, Sergio Ramos, Diego Costa dan Gerard Pique. Walau demikian Lopetegui tetap puas dengan angka tiga yang diraih anak asuhnya itu.

"Pertandingan tidak terus seperti yang dibayangkan. Namun saya bangga dengan tiga angka. Kami tahu bagaimana mereka bermain, dan kami sulit mengontrol pertadingan dan telah kehilangan banyak pemain, tapi kami percaya diri dengan pemain yang datang," ucap Lopetegui. 

Menurut Lopetegui, salah satu pemainnya yang dia suka saat itu adalah Vitolo pemain sayap Sevilla. Kemudian ambisi dalam satu tim pemain juga menjadi kesukaanya. 

"Vitolo bermain baik untuk kami. Ia selalu ingin belajar, memiliki teknik yang baik dan mengerti permainan. Kalau terus ditingkatkan, maka kedepan akan menjadi pemain penting bagi Spanyol," tambah Lopetegui. 

Dalam klasemen sementara, posisi Italia dan Spanyol memiliki nilai yang sama. Masing-masing punya poin 10. Dan Spanyol masih memimpin karena unggul di selisih gol. (P-02)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment