Pasca Demo 4 November, 11 Polisi Dirawat Intensif di RS Polri

Jutaan massa dari berbagai ormas Islam melakukan demonstrasi 4 November 2016
Partukkoan - Jakarta

Ketika demo 4 November lalu yang berujung ricuh, membuat 11 anggota Polri terpaksa dilarikan dan dirawat secara intensif di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (6/11/2016) menyebutkan, ada 11 anggota yang di opname di Rumah Sakit Polri. Selain itu ada dua warga yang ikut dirawat di RSPAD serta seorang anggota polisi.

Dikatakannya, anggota yang mengalami luka paling parah adalah anggota yang terkena tusukan bambu dibagian perut. "Banyak luka terbuka karena terkena lemparan batu. Yang paling parah luka perutnya ditusuk dengan bambu," kata Awi Setiyono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (6/11/2016).

Dia menjelaskan, saat aksi demo 4 November 2016, tepatnya menjelang malam sempat terjadi bentrok antara massa dan kepolisian. Akibatnya korban berjatuhan dari kedua belah pihak, antara pihak kepolisian dan massa.

Jutaan warga yang berasal dari berbagai ormas islam melakukan aksi demo menuntut penegakan hukum atas dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama atau disapa Ahok.  

Meski awalnya aksi berjalan dengan tertib namun diakhir unjuk rasa terjadi kericuhan yang mengakibatkan bentrokan antara massa dengan pihak kepolisian. (P-02)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment