Pemkab Samosir Peringati Hari Pahlawan

Partukkoan - Samosir

Pemerintah Kabupaten Samosir memperingati Hari Pahlawan Tahun 2016 dengan upacara yang dilaksanakan di Tanah Lapang Pangururan, Kamis, (10/11). 

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga bertindak sebagai Inspektur Upacara. Turut hadir ketua DPRD, Kajari Samosir, Kapolres, Pabung 0210 TU,  Plt. Sekda, Asisten, SKPD dan Camat Pangururan. Upacara dikuti PNS/THL, TNI/Polri dan siswa/i Tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.

Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wabup mengatakan bahwa semangat kepahlawanan adalah semangat persatuan, persatuan yang bulat/mutlak dengan tiada mengecualikan sesuatu golongan dan lapisan, semangat kepahlawanan adalah semangat membentuk dan membangun negara.  

Tema Hut Pahlawan "Satukan Langkah Untuk Negeri" mengandung pesan kepada kita untuk bersatu dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita-cita negeri yang kita cintai. Bangsa yang besar adalah bangsa yang harus menghargai jasa para pahlawannya. 

Peringatan Hari Pahlawan diharapkan dapat membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkembangkan nila-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air dalam bingkai NKRI. 

Gerakan revolusi mental diharapkan bisa mendorog gerakan hidup baru dalam bentuk perombakan cara berfikir, cara kerja, cara hidup yang merintangi kemajuan serta peningkatan dan pembangunan cara berfikir, cara kerja dan cara hidup yang baik. Gerakan hidup baru adalah gerakan revolusi mental untuk menggembleng manusia Indonesia menjadi manusia baru, yang berhati putih, berkemauan baja, bersemangat elang rajawali, berjiwa api yang menyala-nyala. 

Diakhir sambutannya Menteri Sosial mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini.

Sebelum upacara dilaksanakan terlebih dahulu dilaksanakan ziarah dan tabur bunga ke Makam Pahlawan Sidamdam. Usai upacara para siswa/i yang tergabung dalam kepramukaan menapilkan drama kolosal kepahlawan. (P-03)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment