Perayaan HUT Korpri dan Guru, Ini Camat Terbaik di Samosir

Ilustrasi
Partukkoan - Samosir

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam perayaan puncak HUT Korpri ke- 45 yang dirangkai dengan perayaan HUT Guru ke- 71 Tahun 2016 Tingkat Kabupaten Samosir. 

Upacara dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Samosir, Selasa (29/11/2016) dan dihadiri Ketua DPRD, Pabung 0210 TU, Polres Samosir, Plt. Sekda, Asisten, SKPD dan seluruh Camat.

Penasehat Nasional KORPRI, Presiden RI Joko Widodo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Samosir mengapresiasi thema Korpri “Bersama Korpri Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara”. 

Menurut Presiden Jokowi Thema tersebut sangat tepat semangatnya dalam menyambut pesta demokrasi Pemilukada Tahun 2017. 

"Jadikanlah momentum pilkada serentak sebagai ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme dengan menerapkan Panca Prasetya Korpri, bahwa pengabdian anggota Korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu melainkan pengabdian anggota Korpri hanyalah kepada Negara, Bangsa dan Rakyat," kata Jokowi.

Presiden RI Joko Widodo menghimbau, agar seluruh anggota Korpri fokus energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat, setiap Korpri haruslah menjadi aset bangsa yang menjadi bagian dari solusi bangsa, dan bukannya bagian dari masalah bangsa, artinya teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat dan makin baik.

Sementara, pidato tertulis Menteri Pendidikan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy yang dibacakan Bupati Samosir menekankan peran guru dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Guru memiliki peran yang amat mulia dan strategis sebab ditangan para guru, Pamong, dan tenaga kependidikan, masa depan bangsa kita menjadi taruhannya," kata Muhadjir dalam pidatonya.

Dalam memeriahkan Hut Korpri, Panitia menyelenggarakan berbagai lomba diantaranya adalah Lomba Pengucapan Pancaprasetya Korpri, Lomba Pembaca UUD 1945, Lomba Penyusunan Naskah Dinas, Lomba Paduan Suara, Lomba Slow Racing, Lomba Kebersihan Kantor, Pertandingan Bola Voli, Tarik Tambang, Margala, Tenis Meja, Catur, Futsal, Lomba Cerita Rakyat Tingkat SD dan Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK.

Usai upacara Bupati Samosir memberikan piagam penghargaan kepada Camat yang memiliki kinerja paling baik, diantaranya Camat Nainggolan Pangihutan Marbun, S. Pd, meraih peringkat pertama, disusul peringkat II Camat Pangururan Mangihut Situmeang, S. Sos dan peringkat III Camat Sitiotio, Dapot Simbolon, SE. 

Selain para camat, piagam dan pemberian hadiah juga diberikan kepada para pemenang perlombaan. (P-02)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment