Pilkada Jakarta, Djarot Jadi Cawagub Paling Populer

Partukkoan - Jakarta

Dalam pilkada DKI Jakarta, yang akan dilaksanakan pada tahun 2017 tepatnya di bulan Februari, Djarot Saiful Hidayat ternyata menjadi calon wakil gubernur terfavorit. Demikian menurut survei Pilkada DKI 2017 yang telah dilakukan oleh Poltracking Indonesia.

Survei yang dilakukan pada tanggal 7 sampai 17 November itu menggunakan metode multistage random sampling dengan responden sebanyak 1200 dan margin error dari survei itu mencapai 2,8% dengan tingkat kepercayaan 95%. Koresponden juga tersebar di seluruh kota yang ada di Jakarta.

Hanta Yuda AR selaku direktur eksekutif dan riset poltracking Indonesia menyebutkan sebanyak 80,8% Warga Jakarta sudah mengenal Djarot hal itu bisa jadi karena Jarot merupakan Cawagub petahana. Sementara 62,42% Warga Jakarta mengaku menyukai sosok Cawagub Sandiaga Uno.

Ketiga calon wakil gubernur Jakarta katanya masih kurang populer dibanding calon gubernurnya sendiri. kemudian berdasarkan kesukaan warga Jakarta, Djarot memiliki posisi yang paling buncit diantara kedua calon Cawagub yang lain.

"Djarot hanya 55,50 persen, di bawah dua calon yang lain, yaitu Sylviana 58,83 persen dan Sandi 62,42 persen," terang Hanta di Hotel Sofyan Betawi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (27/11).

Lebih lanjut katanya, untuk Cawagub Sylviana memiliki posisi yang paling dibawah. Sylviana untuk sementara mendapati posisi yang paling tidak populer atau terendah.

Berdasarkan urutannya dalam hal popularitas, Djarot mendapat nilai 80,80% kemudian diikuti Sandiaga 76,6% dan Sylviana 69,4%. Untuk tingkat kesukaan sandiaga berada posisi paling atas dengan nilai 62,42% diikuti Silviana 58,83% dan pada urutan terakhir Djarot 55,5%. (P-02/dtc)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment