Proyek DD Dan ADD Desa Situngkir Dipastikan Tuntas Akhir November

Salah satu pembangunan fisik di Desa Situngkir (Rabat Beton) yang sudah selesai Tahun 2016 | foto: Ist
Partukkoan - Samosir

Pelaksanaan proyek Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN dan Alokasi Dana Desa (ADD) bersumber dari APBD Kabupaten untuk Desa Situngkir Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir dipastikan akan tuntas akhir bulan November tahun ini. Demikian disampaikan Kepala Desa Situngkir Tahan Situngkir saat ditemui partukkoan, Rabu (09/11/2016) dikantornya.

Dijelaskannya, jumlah DD dan ADD tahun ini Desa Situngkir sebesar Rp. 898.362.438 direalisasikan untuk 4 (Empat) kegiatan fisik, yaitu 2 (Dua) rabat beton, 1 (Satu) pembuatan bronjong dan drainase.

Pantauan Partukkoan dilapangan, dari semua pekerjaan itu jika diakumulasikan, hingga kini sudah terealisasi 70%.

"Dari 4 kegiatan itu, sudah ada yang tuntas 100%, dan sebagian masih kisaran 60%. Namun secara keseluruhan sudah mencapai 70 % dan kita pastikan akan tuntas akhir November tahun ini," jelas Tahan.

4 kegiatan fisik itu sebut Tahan, diantaranya pembangunan rabat beton sepanjang 81 meter dengan pagu anggaran Rp. 89.240.000, pembangunan rabat beton 186 meter, Dyk 30 meter, dan Drainase 48 meter dengan pagu anggaran Rp. 245.674.000, pembuatan bronjong sepanjang 60 meter dengan pagu anggaran Rp. 211.600.000, serta pembangunan drainase sepanjang 60 meter dengan pagu anggaran Rp. 55.011.800.

Sementara, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa setempat Manogar Sihotang saat diminta tanggapannya via seluler mengenai pelaksanaan proyek DD dan ADD Situngkir mengakui, pelaksanaan proyek DD dan ADD di desanya berjalan baik, serta telah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat.

"Selalu BPD yang melakukan pengawasan di Desa, kita melihat pelaksanaan proyek DD dan ADD, dimana sebagian telah rampung dan sebagian lagi masih dalam tahap pengerjaan sejauh ini berjalan baik, lancar dan telah sesuai dengan keinginan serta kebutuhan masyarakat Desa Situngkir sesuai hasil musrenbang," pungkasnya.

Oleh: Helbos Sitanggang
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment