Puji Tuhan, Donasi Bom Samarinda Hingga Saat ini Mencapai Rp. 178 Juta

Partukkoan - Samosir

Tragedi Bom Samarinda yang mengambil korban anak-anak menjadi tranding topic di Media sosial juga media massa. Kejadian pilu itu membuat banyak kalangan mengecam dan mengutuk perbuatan yang merenggut nyawa anak balita yang tak berdosa.

Intan Olivia Marbun (2,5) salah satu korban sempat dirawat namun ternyata, Intan bocah malaikat itu tak mampu menahan luka bakar di sekujur tubuhnya. Intan akhirnya meninggal dunia. Duka menyelimuti bangsa ini, tatkala seorang anak kecil yang belum mengetahui apa itu teroris, apa itu bom, apa itu pernak-pernik dunia menjadi korban kebiadapan mahluk tanpa nurani yang meledakkan bom di tempat mereka bermain dengan teman-temanya.

Intan tidak sendiri. Teman lainnya yaitu Triniti Hutahaya (4) masih menjalani perawatan intensif di ruang PICU di RS yang sama. Sementara teman-temannya yang lain yaitu Alvaro Aurelius (4) dan Anita Kristobel (2) menjalani perawatan di RSUD IA Moise. Mereka semua mengalami luka bakar.

Harus diakui, di Negara ini masih ada bercokol manusia-manusia yang kadang tak dapat memanusiakan manusia. Namun demikian, di Negara ini juga tidak sedikit manusia yang memiliki rasa kemanusian yang tinggi. 

Hal itu terbukti dari banyak partisipasi masyarakat yang merasakan derita keluarga korban. Pantauan media ini, ratusan bahkan ribuan nitizen turut berbelasungkawa atas meninggalnya adik kecil Intan Olivia Marbun serta korban lainnya yang saat ini masih dirawat secara intensif.

Selain itu, rasa turut merasakan juga ditunjukkan warga Indoensia melalui donasi yang dibuka di situs kitabisa.com dengan akun saudara Adjie Silarus.

Luar biasa, donasi yang terkumpul saat ini sudah mencapai Rp. 178 juta dan akan ditutup hingga lima hari kedepan.

"Itu bukti bahwa di Negara ini masih banyak warga yang memiliki rasa kasih terhadap sesama manusia. Itu bukti, perbedaan yang ada tidak mengurangi rasa kasih dalam manusia itu. Saya percaya Indonesia adalah bangsa yang berdaulat dan masih penuh dengan manusia yang baik hatinya," kata Sitanggang seorang warga samosir kepada Partukkoan, Rabu (16/11/2016).

Menurut situs kitabisa.com, cara memberikan donasi dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

1. Klik tombol berwarna merah “Donasi Sekarang”

2. Isi data diri (bisa anonim) dan pilih cara pembayaran

3. Transfer ke nomer rekening yang muncul

Untuk lebih lanjut silahkan klik (kunjungi) situs klikbisa.com.

Donasi yang diberikan, besar atau kecil akan sangat bermanfaat bagi para korban. Dan diucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi para donator. Allah memberkati. Amin
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment