Saat Pelantikan Trump, Ribuan Wanita Akan Aksi Unjuk Rasa

Donal Trump | Foto: Google Image
Partukkoan - Washington

Atas kemenangan Donald Trump dalam pemilu Amerika Serikat (AS), banyak perempuan di Negara itu merasa khawatir atas hak-hak mereka. Akibatnya ribuan wanita berencana akan melakukan demo besar-besaran saat Trum dilantik nantinya sebagai Presiden AS di lokasi Memorial Lincoln, Washington D.C

Sebagaimana diberitakan Reuters, Sabtu (12/11/2016), sekitar tiga puluh lima ribu wanita akan mendatangi acara pelantikan Trump dalam waktu 24 jam yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Januari 2017 mendatang.

Bukan tanpa alasan, aksi tersebut dilatarbelakangi sikap Trump kepada perempuan. Dibeberapa kesempatan Trump dalam ucapannya pernah merendahkan wanita.

Seperti diketahui, dalam kampanye Trump, dia pernah mengatakan bahwa aborsi seharusnya dilarang keras. Para perempuan yang melakukan aborsi katanya mesti dihukum, termasuk dokter yang membantu proses aborsi tersebut.

Banyak yang mendukung perkataan Trump namun tidak sedikit yang menentangnya. Aksi yang akan dikakukan ini diorganisasi dari negara bagian di AS. Demikian dikatakan salah satu koordinator Fontaine Pearson yang berasal dari Memphis, Tennessee.

"Ada banyak gelombang dalam aksi ini, dan ternyata ini berkembang lebih cepat dari yang kami bayangkan," katanya. (P-02)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment